Waka Polres Sorong bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sorong Ikuti Zoom Meeting Hut HKGB Ke-69

Waka Polres Sorong bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sorong Ikuti Zoom Meeting Hut HKGB Ke-69

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sorong Ny. Clara Iwan Manurung menghadiri dan mengikuti giat Zoom Meeting Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-69, Bertempat di Aula Patria Tama Polres Sorong, Kamis (21/10/2021)

Peringatan HKGB ke-69 yang bertemakan “Bhayangkari Mandiri Mewujudkan Keluarga Tangguh Untuk Polri Yang Presisi” dihadiri Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos, Ketua Bhayangkari Cabang Sorong serta para pengurus Bhayangkari Cabang Sorong dan kegiatan berjalan sesuai dengan disiplin protokol kesehatan.

Kapolri Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si dalam arahannya mengatakan, berterimakasih karena masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk hadir dan mengikuti HUT HKGB.

Sejarah Bhayangkari ini terus kita peringati sebagai hari yang bersejarah dimana pada saat itu ada 27 perwakilan daerah  berbagai organisasi istri polisi yang kemudian dilebur menjadi satu wadah dengan nama Bhayangkari.

Dijelaskannya, tantangan Polri semakin hari semakin berat belum lagi dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis ditingkat Internasional, Regional juga perubahan ditingkat Nasional, artinya perkembangan kejahatan akan selalu mengikuti perkembangan zaman, kita harus bisa melakulan tranformasi baik dibidang publik maupun bidang pengawasan.

Tingkat kepercayaan dan kepuasan publik ada peningkatan dari 70,8% ditahun 2020 menjadi 72,9% sekarang ini. Namun beberapa hari dalam minggu ini tingkat kepekaan sempat menurun diantara 68,9%, terang Kapolri. Diakhir penyampaiannya dikatakan, laju pertumbuhan bisa dikendalikan namun disisi lain kepercayaan publik semakin baik. Inilah yang perlu disampaikan agar bisa dipahami.

Untuk para Bhayangkari diminta agar benar benar mendampingi suami, disatu sisi sebagai suami namun disisi lain adalah sebagai seorang anggota Polri, lanjutnya, Satu atau dua individu saja melakukan tindakan negatif maka dampaknya tidak akan ke pribadi saja, untuk itu diingatkan agar menjaga perbuatan apalagi di era keterbukaan teknologi informasi sekarang ini, tutup Kapolri (Amir/Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply