Upaya Menyadarkan Masyarakat, Himbauan Prokes Dilakukan Gabungan TNI-Polri Dan Satpol PP
Dalam rangka menjaga Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Upaya Menyadarkan Masyarakat, Himbauan Prokes Dilakukan Gabungan TNI-Polri Dan Satpol PP

  • Post category:Berita

Kepolisian resor sorong, Dalam rangka menjaga Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), patroli gabungan TNI-Polri dan Satpol PP bersama sama melaksanakan himbauan sesuai dengan surat edaran Bupati kabupaten Sorong.
tentang pencegahan virus corona (Covid-19), Sabtu (06/06/2021 pukul 17.11 Wit

Kegiatan yang diawali apel Gabungan Operasi Aman Nusa, di pimpin Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos, bertempat di Lapangan Apel Polres Sorong Jln klamono km 19. Aimas Kabupaten Sorong

Hadir dalam apel KOMPOL EMY FENITIRUMA, S.Sos. ( Waka Polres Sorong ), AKP RONAL N MANALU SE. S. Ik MH ( Kasat Reskrim Res Sorong ), AKP FARIAL GINTING (Kapolsek Aimas Res. Sorong ), AKP SUBAGIO , S. Sos. (kasat Sabhara Polres Sorong), IPTU ABDUL AZIS, SH (Kasat Intelkam Polres Sorong), Adri Timban, SH ( Seksi Keamanan gugus tugas Satgas Covid – 19 Kab. Sorong ), Agus latumahina (Humas Satgas Covid-19 Kab. Sorong) dan Anggota yang tersprin Ops Aman Nusa II Mansinam-2021.

Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos di dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak-ibu yang sudah menerima surat yang di berikan dari polres sorong untuk penertiban kembali kepada masyarakat yang masih bandel dan tidak memakai masker.

Kami dari satgas aman nusa yang sudah dari tahun lalu masih tetap melaksanakan penertiban kembali, saya melihat di masyarakat ini masih menganggap remeh bawa Covid-19 tidak ada. Karena saya masih melihat banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Saya berharap kepada team satgas Covid-19 kab. Sorong dan rekan2 aman nusa Polres Sorong bahwa kita harus menghimbau kepada masyarakat kabupaten Sorong terkait Vaksin yang sudah ada di kab. Sorong, di karenakan masyarakat masih belum percaya dan masih mendengar isu2 yang beredar di Sosmed. Kami juga nantinya akan menghimbau kepada masyarakat di alun2 dan di Cafe-cafe yang berada di kab. Sorong, ucap Waka Polres

Selesai apel di lanjutkan dengan menghimbau kepada masyarakat kab. Sorong dengan sasaran alun-alun Kota Baru aimas, Kios Bibit Buah Mugi Barokah, Cafe Janji Jiwa, warung Makan Lesehan Sawahan dan Jalan pariwisata menyambangi penjual kaki lima

Patroli gabungan TNI-Polri dan Satpol memberikan himbauan sesuai dengan surat edaran Bupati kabupaten Sorong

Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma S. Sos saat di konfirmasi oleh Humas Polres Sorong mengatakan bahwa dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut petugas gabungan dari Polres Sorong, Koramil Aimas, dan Satpol PP bersama-sama menegakkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan dan mengingatkan warga yang melanggar. Tanpa merasa jenuh pihak Satgas Aman nusa II Polres Sorong selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi 4M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jaga jarak dan menghindari kerumunan.
“Namun sampai saat ini masih banyak warga yang belum patuhi prokes, oleh karena itu operasi yustisi seperti ini perlu digelar secara rutin bersama-sama untuk menambah kesadaran warga untuk patuhi protokol kesehatan,” tutur Kompol Emmy

“Setelah operasi yustisi ini, diharapkan warga akan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, bukan terpaksa atau karena orang lain, tapi timbul dari diri sendiri, maka dengan demikian penyebaran virus Covid-19 utamanya wilayah Kabupaten Sorong dapat segera teratasi,” ucap Emmy ( Amr Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply