Tingkatkan Iman Personil, Polres Sorong Laksanakan Binrohtal & Doa Bersama Dengan Mentaati Protokol Kesehatan

Tingkatkan Iman Personil, Polres Sorong Laksanakan Binrohtal & Doa Bersama Dengan Mentaati Protokol Kesehatan

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Binrohtal adalah suatu kegiatan pembinaan rohani yang ditujukan kepada keimanan serta mental dan perilaku setiap anggota Polri, khususnya personil Polres Sorong. Kamis (23/09/2021) pukul 09.30 Wit

Binrohtal dan doa bersama yang dilakukan setiap Kamis setelah apel pagi ini dilaksanakan di 3 ( tiga) tempat berbeda yang muslim bertempat di Mesjid Al-Harizi Polres Sorong dan Hindu diruang Vidcon Thatya Dharaka lantai II Polres Sorong sedangkan yang beragama Nasrani bertempat di Aula Patria Tama Polres Sorong.

Kegiatan Binrohtal umat Muslim sebagaimana biasa melaksanakan shalat sunnat Tahiyatul Masjid 2 raka’at sebelum duduk untuk menghormati masjid sebagai Rumah Allah SWT yang suci. Selanjutnya mengirimkan Doa untuk Almarhum Iptu M. Sukri Muin (KBO Reskrim Polres Sorong) yang dipimpin oleh Ustadz Hasan Al-Bana, g.dA. Kemudian dilanjutkan ceramah agama oleh Ustadz Hasan Al-Bana, g. dA dgn Judul ” Orang yang bijak adalah orang yang selalu ingat kematian”

Tema dalam ceramah “Sesungguhnya Mati, rezqi dan jodoh adalah keputusan Allah, bukan karena lain-lain yang tidak bisa ditawar- tawar”

Binrohtal personil Polres Sorong yang beragama Hindu dengan Tema : “CATUR GURU” Tentang “Guru Wisese” Yaitu Guru Wisesa adalah Pemerintah atau Pemimpin
Disebut Guru Wisesa karena Guru itulah yang ngawisesa atau memerintah, melayani, menciptakan ketentraman dan kesejahteraan masyarakat. Yang termasuk dalam golongan Guru Wisesa

Sebagai Anggota Polri kita harus menjalankan Perintah Pimpinan dengan baik sesuai Undang – Undang dan Norma Agama serta Adat-Istiadat dimana kita bertugas

Binrohtal beragama Nasrani personil Polres Sorong di pimpin oleh Pdt. C. Defretes, S.Th dengan pembacaan Alkitab terdapat dalam Matius 14:21-28 dengan judul pembacaan yaitu “Perempuan Kanaan yang Percaya”

“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas”tegas Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik, melalui Kabag Sumda Polres Sorong AKP Irene, S. Sos mengungkapkan bahwa dengan diadakannya Binrohtal dan doa bersama ini diharapkan anggota Polres Sorong dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan binrohtal dan doa bersama ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” kata Kabag Sumda.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota polres tersebut, rutin dilaksanakan setiap hari Kamis dalam kegiatan tersebut juga telah menggunakan protokol kesehatan menjaga jarak dan menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

Kabag Sumda AKP Irene, S. Sos menambahkan, bahwa kegiatan binrohtal dan doa bersama bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Sorong agar menjadi lebih baik. “Seluruh anggota polisi sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,” tandasnya. (Amr/Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply