Tim Satgas Preemtif Operasi Zebra Mansinam 2022 Polres Sorong Beri Imbauan dan Sosialisasi kepada Pejasa Ojek Pangkalan

Tim Satgas Preemtif Operasi Zebra Mansinam 2022 Polres Sorong Beri Imbauan dan Sosialisasi kepada Pejasa Ojek Pangkalan

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong menggelar Operasi Zebra Mansinam 2022, dengan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pejasa ojek pangkalan yang berada di kabupaten Sorong untuk mengantisipasi adanya pelanggaran dalam menjalankan aktifitas dijalan raya, Selasa (4/10/2022).

Dalam kegiatan itu, Tim satgas preemif ops zebra mansinam 2022 Polres Sorong menekankan kepada para pejasa ojek pangkalan agar selalu patuh dan taat kepada aturan berlalu lintas.

Satgas Preemtif Ops Zebra Mansinam 2022 yang dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Ipda Totok Wawan Santoso memberikan himbauan dan sosialisasi Ops Zebra Mansinam 2022 kepada masyarakat tepatnya di pendopo alun-alun Aimas, Jl. Klamono km.19 Kabupaten Sorong.

Ipda Totok Wawan Santoso menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka Operasi Zebra Mansinam 2022 yang digelar serentak pada tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

“Pada Kegiatan Operasi Zebra Mansinam 2022 kali ini, Satgas Preemtif melaksanakan Himbauan dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada pejasa Ojek Pangkalan yang berada di Kab. Sorong. Terwujudnya implementasi fungsi Polri dibidang Lalu lintas tentang Tata Tertib Lalu Lintas untuk memberikan pemahaman bagaimana pentingnya mempersiapkan diri dalam berkendara di jalan raya melalui pengenalan dasar rambu-rambu lalu lintas dan mengimbau untuk berkendara di jalan raya haruslah sesuai standar keselamatan seperti memakai helm SNI, jaket, sarung tangan, sepatu dan masker serta pastikan perlengkapan berkendara lengkap sebelum melintasi jalan raya seperti memasang kaca spion yang tepat, lampu yang benar, kendaraan berfungsi dengan stabil, klakson berfungsi dengan baik dan kelengkapan lainnya harus terpenuhi untuk keselamatan ketika berkendara, yang paling penting di tekankan adalah selain menjaga keselamatan diri juga keselamatan penumpang sampai di tujuan.” Ujar Ipda Totok.

Kegiatan ini rutin digelar selama operasi zebra mansinam 2022 yang secara berkala akan terus dilakukan. Giat ini untuk terwujudnya Kamseltibcar Lantas yang nyaman dan berkeselamatan di seluruh wilayah Kabupaten Sorong khususnya pada kawasan tertib Lalu Lintas dan juga sebagai pelajaran bagi seluruh warga Kab. Sorong agar lebih tertib berlalu lintas memikirkan keselamatan bersama selama di jalan raya, terutama pengendara kendaraan roda dua.” Tutup Ipda Totok (Rsm/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply