Serahkan Hewan Kurban, Kapolres Sorong : Semoga Menjadi Berkah Untuk Kita Semua

Serahkan Hewan Kurban, Kapolres Sorong : Semoga Menjadi Berkah Untuk Kita Semua

  • Post category:Berita

Kapolres Sorong AKBP Iwan P Manurung, S. IK. menyerahkan 7 (Tujuh) Ekor Hewan Qurban untuk disembelih kepada Panitia Qurban Masjid Al-Harizi Polres Sorong, Minggu (10/07/2022) pukul.10.00.Wit.

Ps. Kabag SDM Polres Sorong AKP Subagio, S.Sos, M.H. selaku ketua panitia Qurban Masjid Al-Harizi Polres Sorong, menyampaikan, Alhamdulillah, Kita bersyukur kepada Allah SWT karena masih di pertemukan di Bulan Zulhijah 1443 H tahun ini, Bulan Zulhijjah atau yang lebih dikenal dengan bulan Qurban sarat dengan makna pengorbanan yang telah diberikan oleh Nabi lbrahim As dan Anaknya Ismail Alaihissalam.

Tema acara pada hari raya Idul Adha Tahun 2022 M 1443 H adalah Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personil guna mewujudkan Polri yang presisi. “Kami selaku ketua panitia melaporkan penerimaan hewan kurban pada hari raya Idul Adha Tahun 2022 M pada Polres Sorong adalah sebanyak 6 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing. Dengan rincian sbb :

Sumbangan 1 ekor sapi dari bapak Kapolres Sorong, Sumbangan 1 ekor sapi dari pengajian Bhayangkari cabang Sorong, Sumbangan 1 ekor sapi dari Kelompok 1 yaitu : Ibu Asmini, Ipda M Dahlan, Aiptu Arifin, Uwais Alqorni, Kasat Lantas, Aiptu Agus, Ipda Dr Rimbawani, Sumbangan 1 ekor sapi dari Kelompok 2 yaitu : Bripka Rusdi Erlangga, Bripka Baharudin, Bripka Zainul ulum, Aipda Arsad Payapo, Briptu Sri Wahyuni Mulyani, Aipda Alang, Ibu Indrawati ( istri dari bapak Alang ), Sumbangan 2 ekor sapi dari personil Polres Sorong yang beragama Islam sebanyak 189 personil dengan jumlah uang sebesar 38.200.000, Sumbangan 1 ekor kambing kurban dari almarhumah ibu Waloto ibunda dari bapak Aipda Alang.

untuk menyembelih Hewan Qurban, Semoga makna
pengorbanan ini bisa kita jadikan momentum untuk lebih meningkatkan pelayanan kita kepada Masyarakat sebagai Anggota Polri dilandasi dengan niat semata semata mencari ridho Allah SWT, karena haketnya bukan Kambing atau Sapi yang menjadi esensi dari Qurban tetapi tawadhu (kerendahan hati) dan ke Ikhlasan itulah makna Qurban sebenarnya, terima kasih kepada personil yang telah menyisihkan rezekinya semoga amal Qurban
dari rekan2 Personil di terima oleh Allah SWT dan
menjadi catatan amal serta bernilai pahala disisi Allah SWT. Amiin, “ucap Ps. Kabag SDM Selaku Ketua Panitia di akhir Sambutannya.

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply