Satuan Lantas Polres Sorong Terus Himbau Pengendara Kendaraan Patuhi Aturan Tertib Berlalu Lintas

Satuan Lantas Polres Sorong Terus Himbau Pengendara Kendaraan Patuhi Aturan Tertib Berlalu Lintas

  • Post category:Berita

Aimas, Satuan Lalu Lintas Polres Sorong terus menerus lakukan himbauan secara humanis kepada pengendara ranmor tentang aturan tertib berlalu lintas, guna terciptanya Kamseltibcar lantas di Kab. Sorong, Senin (14/09/2022) pagi

Hal tersebut disampaikan Kanit Patwal IPDA RONY C. KASMAN, SH saat memimpin pelaksanaan Pengaturan Lalin di Lampu Merah Km. 19 Aimas di pagi hari. “Kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Sorong, tak henti-hentinya berikan himbauan humanis kepada para pengendara yang melintas di jalan raya, agar selalu menggunakan helm standar SNI, memiliki SIM, serta melengkapi kelengkapan ranmor seperti STNK, TNKB, kaca spion dan knalpot standar sebagaimana yang diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentan LLAJ,” terang Kanit Patwal.

Dalam himbauan humanis tersebut, pihaknya melakukan teguran simpatik dan belum mengedepankan sanksi tilang, hal ini dilakukan agar para pengendara ranmor kedepannya memiliki kesadaran bahwa dengan mematuhi aturan tertib berlalu lintas, dapat menjaga Kamseltibcar Lantas, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Selanjutnya, Kanit Patwal, juga menambahkan bahwa himbauan humanis ini juga dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Sorong saat melaksanakan Patroli baik disiang hari maupun malam hari, serta Hunting pada waktu meningkatnya aktifitas masyarakat di jalan raya (Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply