SatresNarkoba Polres Sorong Gerebek Tempat Penyulingan Miras

SatresNarkoba Polres Sorong Gerebek Tempat Penyulingan Miras

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Satuan Reserse Narkoba Polres Sorong Polda Papua Barat melaksanakan operasi besar-besaran dengan menggerebek tempat penyulingan minuman keras (miras) dan menyita puluhan liter miras jenis cap tikus maupun saguer, Sabtu (25/09/2021) pukul 14.00 Wit

Kasat Reserse Narkoba Polres Sorong IPTU Laurensius Madya Wayne, S. Tr. K. Saat di konfirmasi oleh Humas Polres Sorong mengatakan, pelaksanaan operasi penggerebekan tempat penyulingan miras ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa di Kampung Jeflio Distrik Mayamuk tentang adanya tempat produksi miras. “Berdasarkan informasi tersebut, 6 (enam) orang Stres Narkoba di Pimpin Kasat Stres Narkoba IPTU Laurensius Madya Wayne, S. Tr. K langsung menuju ke
Kampung Jeflio Distrik Mayamuk Kabupaten sorong. Di dalam kegiatan menemukan 2 (dua) TKP yaitu TKP I (Pertama) melaksanakan pengeledahan Rumah yang sudah di tinggalkan oleh pemilik pembuatan Miras Lokal Jenis Cap Tikus. barang bukti yang di amankan dari kamar rumah pemilik berjumlah 12 jeringen dengan rincian yaitu (1). Jeringen ukuran 35 liter berjumlah 2 jeringen yang isinya masing-masing 15 liter, (2). Jerigen ukuran 25 liter berjumlah 5 jeringen 4 jeringen terisi penuh dan 1 jerigen berisi setengah jeringen, (3). Jerigen ukuran 25 liter berisikan penuh di temukan di hutan belakang rumah pemilik, (4). Jerigen ukuran 5 liter berjumlah 3 jerigen, 2 jeringen penuh dan 1 jerigen berisikan bahan baku pembuatan Cap tikus.

Sedangkan TKP ke-II (kedua) pengerebekan Pabrik miras lokal jenis Cap tikus tanpa pemilik dan mendapati 12 drum bahan baku dengan rincian 10 drum plastik dan 2 drum besi yang berisikan bahan baku pembuatan Miras lokal jenis Cap Tikus dan langsung memusnakan pula pabrik beserta alat-alat pembuatan Miras Lokal Jenis Cap Tikus dengan menumpahkan bahan baku pembuatan Miras jenis Cap tikus dan membakar Drum beserta alat-alat lain yang di gunakan dalam proses pembuatan Miras Lokal Jenis Cap Tikus.

“Untuk tersangka berhasil melarikan diri ke hutan sesaat melihat petugas tiba di tempat pembuatan miras dan saat sementara lidik sedangkan untuk barang bukti sendiri, langsung di musnahkan di tempat dan sebagian mengamankan dan membawa ke Mako Polres Sorong,” katanya.

“Mari kita sama-sama melakukan pengawasan dan pencegahan peredaran miras di Sorong karena ini bukan hanya menjadi tugas polisi saja. Masyarakat yang mengetahui adanya kegiatan transaksi, peredaran, atau juga tempat penyulingan miras agar tidak segan-segan menginformasikannya kepada polisi guna ditindaklanjuti karena miras merupakan musuh bersama yang dapat memicu  ganguan kamtibmas,” tandas Kasat (Amr/Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply