Sat. Binmas Polres Tingkatkan Patroli Peternak Sapi Cegah Pencurian Jelang Idul Adha 1443 H

Sat. Binmas Polres Tingkatkan Patroli Peternak Sapi Cegah Pencurian Jelang Idul Adha 1443 H

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Satuan Binmas Polres Sorong mengintensifkan kegiatan patroli dengan sasaran peternakan hewan sapi di Wilayah Hukum Polres Dorong. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya pencurian hewan ternak menjelang Idul Adha 1443 H, Kamis (23/06/2022)

Kasat Binmas Polres Sorong IPTU Riklof Tutupary, SH mengatakan pihaknya mengintensifkan patroli dengan sasaran peternakan hewan sapi yang ada di wilayah Hukum Polres Sorong. Hal itu dilakukan untuk mencegah pencurian hewan ternak menjelang Idul Adha 1443 H dan juga sekaligus memantau kesehatan hewan ternak karena merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK) akhir-akhir ini di Indonesia. “Patroli kami intensifkan dengan sasaran peternakan hewan sapi di wilayah kabupaten Sorong. Tujuannya mencegah pencurian hewan ternak menjelang Idul Adha sekaligus memastikan tidak terjangkit PMK pada ternak warga,” tegasnya.

Disampaikan patroli dilaksanakan dengan mengunjungi peternakan warga dan memberi pesan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan. Selain itu, agar penjaga/ pemilik ternak sapi memiliki nomor telepon Polres dan Polsek terdekat sehingga bisa melapor apabila ada kejadian pencurian.

“Patroli dengan sasaran peternakan sapi akan terus kami lakukan hingga Idul Adha mendatang. Harapannya situasi kamtibmas tetap aman tidak terjadi gangguan keamanan khususnya pencurian hewan ternak,” tegasnya.

Kasat Binmas menambahkan walaupun sudah dilakukan patroli rutin, harapannya masyarakat khususnya para pemilik peternakan atau kelompok peternak untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. Lakukan penjagaan dan ronda malam pada lokasi peternakan. Hal itu dapat mencegah pelaku pencurian hewan ternak beraksi. (Amr/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply