Sampaikan 8 arahan Presiden, Kapolres sorong Pimpin Apel pagi

Sampaikan 8 arahan Presiden, Kapolres sorong Pimpin Apel pagi

  • Post category:Berita

Kepolisian resor Sorong – Dalam rangka menyampaikan Delapan Arahan presiden Untuk Kepala Daerah , beberapa waktu yang lalu. Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru,S.H.,S.I.K.,M.H memimpin langsung Apel pagi bertempat di halaman Mapolres Sorong. Selasa 25 /01/23 pukul 08.00 wit

Dalam amanatnya Kapolres sorong menyampaikan arahan Bapak Presiden,dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia Tahun 2023, di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, Selasa (17/01/2023).

Dengan Mengusung tema “Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi” Presiden berikan 8 arahan kepada kepala daerah.

Pertama, kendalikan inflasi di daerah. Jokowi mengajak para kepala daerah dan Bank Indonesia untuk bekerja keras menangani inflasi yang menjadi momok bagi semua negara.

“Tolong bupati, wali kota, gubernur sering-sering masuk pasar. Cek betul di lapangan, apakah data yang diberikan itu sesuai dengan fakta-fakta di lapangan. Juga, hati-hati mengenai tarif-tarif yang diatur oleh pemerintah maupun pemda, hati-hati, yang berkaitan dengan tarif angkutan, tarif PDAM, hati-hati menentukan itu bisa menjadikan inflasi naik,”ungkapnya.

Kedua, membangun dana abadi di daerah. Ketiga, monitor masalah dilapangan untuk turunkan stunting.

Di tahun 2014, kita masih 37 persen. Tahun 2021 di angka 24. Saya kira di 2022 ini berada di angka 21 kira-kira, sudah turun memang drastis. Tetapi target kita di tahun 2024 harus berada di bawah 14 persen,” ujarnya.

Keempat, pakai APBD untuk produk dalam negeri. Kelima, desain kota sesuai potensi daerah. Keenam jangan ada izin berbulan-bulan.

“Investasi menjadi kunci bagi pertumbuhan ekonomi kita di tahun 2023. Hati-hati yang namanya investasi itu sekarang ini menjadi rebutan bagi semua negara,” ucapnya.

Arahan Presiden yang ketujuh, lindungi warga dari politik identitas dan kedelapan jamin kebebasan beragama.

Humas polres sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply