Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Makbon Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Makbon Sampaikan Pesan Kamtibmas

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Dalam rangka menjaga kemitraan dan kerja sama dengan tokoh dan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Makbon Kampung Malawor Bripka Sandy Prasetyo melaksanakan giat sambang kunjungan bersama warga di Kampung Malawor Distrik Makbon Kabupaten Sorong, Senin (13/06/2022)

Giat tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dimaksudkan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh dan warga masyarakat dengan Kepolisian untuk menjaga situasi yang nyaman, aman dan kondusif di Kampung Binaanya, serta untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat. Namun dengan demikian melaksanakan sambang di Kampung binaannya, anggota Bhabinkamtibmas yang ditemui oleh warga Kampung menanyakan situasi perkembangan kamtibmas wilayah binaannya.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas bahwa bulan ini akan di laksanakan Giat Operasi Patuh oleh satuan lalu lintas Polres Sorong, olehnya itu diharapkan kepada warga yang memiliki kendaran R2 dan R4 agar para pengendara dapat melengkapi kendaraan sesuai dengan peruntukannya.

Kemudian Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar tetap menjaga kesehatan dalam beraktivitas dan tetap mematuhi protokol kesehatan  seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak, menghindari kerumunan,  untuk mendukung program pemerintah sehingga dapat menekan penularan dan memutus rantai penyebaran virus covid-19 serta bagi warga yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksin baik 1 ,2 ataupun 3 (boster) ditempat yang sudah dijadwalkan.

Selanjutnya menghimbau kepada warga agar aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan berperan dalam jaga ronda malam pada pos siskamling. Dan apabila ada informasi / hal-hal yang membutuhkan kehadiran polisi agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Makbon

Ditempat terpisah Kapolsek Makbon IPTU Max G. Pigai, SH mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga agar berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing – masing dengan meningkatkan kewaspadaan terutama terhadap orang orang yang tidak dikenal yang berada di lingkungan tempat tinggal serta gerak geriknya mencurigakan agar segera melapor ke polsek terdekat, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan sehingga di wilayah Distrik Makbon ini tetap aman dan kondusif. Tutur Kapolsek (Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply