Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Beraur Bripka Dedy Iskandar Berikan Himbauan Kamtibmas

Sambang Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Beraur Bripka Dedy Iskandar Berikan Himbauan Kamtibmas

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Jalin silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Beraur Kampung Sayosa Bripka Dedy Iskandar melaksanakan kegiatan patroli ke wilayah Binaan dan menyambangi warga. Dalam sambangnya kali ini Bhabinkamtibmas Bripka Dedy Iskandar Sambangi para peternak Sapi, Bertempat di Kampung Sayosa Distrik Sayosa Kabupaten Sorong, Rabu (15/06/2022)

Kegiatan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk lebih dekat dengan warga atau komponen masyarakat, salah satunya adalah lakukan sambang dan berikan himbauan terkait kamtibmas. Ucap Bhabinkamtibmas Bripka Dedy Iskandar

Kunjungan ke Kampung Sayosa dengan door too door atau ke rumah – rumah warga dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk waspada terhadap tindak pidana pencurian dan juga antisipasi Begal yg marak terjadi di wilayah kabupaten Sorong.

Selain itu memberikan himbauan tentang pencegahan penyakit ‘PMK'(MULUT DAN KUKU) Pada Sapi yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan kandang maupun sapi piaraannya serta rajin memberikan vitamin pada hewan ternak, apabila ter indikasi terjangkit penyakit mulut dan kuku agar segera menghubungi dinas peternakan guna di lakukan penanganan lebih lanjut serta pemberian obat dan vitamin dengan injeksi.

Pada kesempatan tersebut anggota bhabinkamtibmas Kampung Sayosa juga menyampaikan kepada masyarakat untuk membudayakan tertib lalu lintas saat berkendara di jalan raya karena sekarang sedang ada Operasi Patuh di Wilayah Kabupaten Sorong. Selanjutnya menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan PROKES terutama memakai masker karena hingga saat covid-19 belum berakhir dan menyampaikan kepada masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin agar segera melaksanakan Vaksin

Kapolsek Beraur IPDA MOKH ALI SADIKIN SH yang selalu menekankan kepada anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya. Sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Silaturahmi serta memberikan pesan Kamtibmas agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga, jangan mudah percaya dengan berita berita HOAX yang beredar di Medsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama. Jelas kapolsek

Kapolsek menambahkan Agar Tingkatkan kemitraan dan berikan himbauan kepada masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, pungkasnya. (Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply