Polsek Salawati laksanakan Pengamanan Imunisasi Vaksin Covid-19 (Sinovac) Di Puskesmas Klafdalim di Kampung Klasari

Polsek Salawati laksanakan Pengamanan Imunisasi Vaksin Covid-19 (Sinovac) Di Puskesmas Klafdalim di Kampung Klasari

  • Post category:Berita

Kepolisian resor sorong,- Anggota Polsek Salawati Polres Sorong Bripka Anwar Kasim melaksanakan pengamanan pelaksanaan Imunisasi Covid-19 di Puskesmas Klafdalim di Kampung Klasari Distrik Moi Segen Kabupaten Sorong, Sabtu (13 /02/2021)

Di dalam Kegiatan Imunisasi Vaksin Sinovac sebanyak 30 Unit yang dipersiapkan telah diberikan mulai dari Kepala Puskesmas dan Tenaga Medis yang bertugas di Puskesmas Klafdalim yang telah berhasil melalui Uji Registrasi, Skrining ,Pencatatan dan Observasi. Apabila ada sisa dari Vaksin yang tidak terpakai akan dibawa kembali ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong.

Dalam pelaksanaan Imunisasi tidak ditemukan dampak negatif atau keluhan yang diakibatkan dari Vaksin yang diberikan kepada tenaga Medis yang sudah di Vaksin. Rencana Imunisasi Tahap II akan dilaksanakan kembali pada tgl 28 Februari 2020 terhadap sasaran dan tempat yang sama.

Bahwa kegiatan vaksin hari ini merupakan kegiatan Program Pemerintah Vaksinasi Tahap I dengan menyuntikkan vaksin Covid-19 sinovac kepada sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Klafdalim

Bripka Anwar Kasim menjelaskan, Imunisasi Covid-19 pada periode pertama ini di khususkan untuk para tenaga kesehatan ( Nakes ) Puskesmas Klafdalim di Distrik Moi Segen yang merupakan garda terdepan dalam menanggulangi virus corona.

Dirinya menjelaskan, berdasarkan informasi yang disampaikan pihak Puskesmas Klafdalim di Kampung Klasari distrik Moi Segen sesuai aturan kegiatan Imunisasi covid-19 boleh diberikan kepada para Nakes lingkup Puskesmas setempat
.
“Dalam pelaksanaan Vaksinasi hari ini, Tenaga Kesehatan (Nakes) Bidan menerima suntikan Vaksin dengan harapan mampu meningkatkan kekebalan terhadap Covid-19,” pungkasnya.Rencana Imunisasi Tahap II akan dilaksanakan kembali pada tgl 28 Februari 2020 terhadap sasaran dan tempat yang sama (Amr Hms )

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply