Polsek Aimas Polres Sorong Kawal Vaksinasi Merdeka di Balai Puskesmas Mariat Kabupaten Sorong

Polsek Aimas Polres Sorong Kawal Vaksinasi Merdeka di Balai Puskesmas Mariat Kabupaten Sorong

  • Post category:Berita

Aimas, Guna kelancaran kegiatan Gerai Vaksin Merdeka di wilayah Aimas Kabupaten Sorong, Kapolsek Aimas bersama Anggotanya melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi. Antusias Warga mengikuti vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantre satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim Nakes Puskesmas Mariat Kabupaten Sorong, Kamis (02/09/2021)

Kapolsek Aimas IPTU Muhadi, SH, mengatakan, Gerai vaksin Merdeka hari ini melaksanakan vaksinasi di Balai Puskesmas Mariat Kabupaten Sorong “Hari ini vaksinasi Merdeka Polres Sorong dosis ke 1 dan dosis 2 yang di vaksin dengan menggunakan SINOVAC, Dengan jumlah total 198 orang yang di Vaksin yaitu terdiri dari Dosis 1 : 95 orang, Dosis 2 : 103 orang, bertempat di Balai Puskesmas Mariat Kabupaten Sorong,” terang Kapolsek.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit. “Kegiatan vaksinasi hari ini mendapatkan respon baik dari masyarakat, hal ini dapat dilihat dari jumlah kehadiran yang cukup tinggi,” ungkap IPTU Muhadi. Kehadiran Polri bersinergi dengan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain melaksanakan pengamanan personil juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan”, jelas IPTU Muhadi

Kapolsek menyampaikan Terimakasih kepada peserta vaksinasi yang sudah rela mengantri dengan tertib dan mematuhi prokes, kami juga mengucapkan terimah kasih kepada vaksinator Nakes Distrik Mariat. “Kami terus bekerjasama dengan Puskesmas, Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Distrik agar pelaksanaan vaksinasi diwilayah Hukum Polsek Aimas berjalan lancar”, ujar Kapolsek.

IPTU Muhadi mengajak kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat,” meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”,

Lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa Saya selaku Kapolsek Aimas yang membawahi 5 Distrik di wilayah hukum Polsek Aimad diantaranya :
(1). Distrik. Mariat, (2). Distrik Aimas, (3). Distrik Sorong, (4). Distrik Klalin, dan, (5). Distrik Mayamuk. Dengan ini menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat bahwa dengan adanya kesadaran warga melaksanakan vaksin dapat menurunkan jumlah pasien COVID 19 yg dulunya mencapai ratusan Orang saat ini tinggal 3 (tiga) Orang pasien penderita COVID 19, pungkasnya. (Amr / Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply