Polsek Aimas Laksanakan Patroli Malam Guna Antisipasi 3C Dan Kejahatan Jalanan Lainnya

Polsek Aimas Laksanakan Patroli Malam Guna Antisipasi 3C Dan Kejahatan Jalanan Lainnya

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan yang terjadi pada malam hari, Personil Polsek Aimas Polres Sorong melaksanakan Patroli Blue Light tengah malam hingga dini hari, Kamis (16/06/2022) Malam.

Kegiatan Patroli Blue Light pada malam hari ini dilaksanakan oleh Anggota Piket Jaga Polsek Aimas dengan sasaran patroli yaitu pertokoan, pemukiman penduduk dan lain-lain guna antisipasi tindak kejahatan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) serta kejahatan lainnya.
Selain melaksanakan patroli dengan cara mobiling, petugas patroli juga sesekali menyapa warga yang dijumpainya saat berpatroli, sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas untuk selalu waspada keamanan lingkungan.

Selain itu anggota piket polsek Aimas menyambangi Kampung usili dan menghimbau kepada warga masyarakat yang ada di kampung tersebut agar tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab tentang kasus penganiayaan yang telah terjadi karena permasalahan tersebut sudah ditanggani oleh pihak kepolisian. Kemudian menghimbau warga masyarakat apabila melihat ada kejadian tindak pidana segera melaporkan ke aparat kepolisian terdekat yaitu polsek aimas.

Selanjutnya piket jaga Polsek Aimas menyambangi Pos kamling Melati SP. 2 yang sedang melaksanakan ronda malam tak lupa anggota memberikan himbauan kamtibmas agar selalu memperhatikan keadaan dilingkungan agar tidak terjadi kasus pencurian.

Kapolsek Aimas IPTU Pinantun M.H Manalu, SH mengatakan “dengan kehadiran piket jaga Polsek Aimas Polres Sorong bertujuan sebagai tindakan preventif terhadap terjadinya tindak Kejahatan pada malam hari, sehingga diharapkan bisa terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif” terang Kapolsek (Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply