Polres Sorong Lakukan KRYD, Cegah Covid-19 dan Gangguan Kamtibmas

Polres Sorong Lakukan KRYD, Cegah Covid-19 dan Gangguan Kamtibmas

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Personil Polres Sorong dipimpin KRI Satuan Lantas Polres Sorong IPDA Hasan Wattiheluw, menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Jumat (12/11/2021) pagi, Kegiatan pagi ini dilaksanakan dijalan Sorong Klamono tepatnya didepan Tangguh Mart Km.19 Aimas Kabupaten Sorong

“KRYD ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” kata IPDA Hasan. W

Sasaran kegiatan, lanjutnya, antara lain warga yang berkerumun dan tidak memakai masker, himbauan vaksinasi, juga melakukan sosialisasi pemeriksaan kartu vaksin kepada masyarakat.

Sedangkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, petugas melakukan razia secara selektif. “Dengan sasaran R2, R4, senjata api, senjata tajam, bahan peledak, aksi premanisme, dan lainnya,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas pun menegur lisan warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Kemudian juga mengimbau warga yang belum mengikuti vaksinasi untuk segera mengikuti. “Pemeriksaan kartu vaksin hanya bersifat sosialisasi untuk menggugah dan mengajak masyarakat yang belum divaksin agar melaksanakan vaksin, dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Sorong” pungkas IPDA Hasan (Amir/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply