Polres Sorong Gelar Rapat Analisa Dan Evaluasi Kasus ‘3C’

Polres Sorong Gelar Rapat Analisa Dan Evaluasi Kasus ‘3C’

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Dalam rangka mencegah meningkatnya tindak kriminal menjelang bulan Natal 2021 dan Memasuki Tahun Baru 2022, Polres Sorongmenggelar rapat analisa dan evaluasi tentang peningkatan kasus ‘3C’ atau Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian dengan pemberatan) dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di Aula Patria Tama Polres Sorong, Senin (11/10/2021) pagi.

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik di Waka Polres Sorong KOMPOL EMMY FENITIRUMA, S. Sos membuka langsung rapat didampingi oleh Kabag Ops Polres Sorong AKP Farial M. Ginting, SH., S. Ik di hadiri para Kasat, Kapolsek Jajaran dan para Perwira Polres Sorong. Dalam sambutan Waka Polres Sorong menyatakan tetap berkomitmen untuk tetap menegakkan hukum, walaupun langit runtuh.

Sementara itu Kabag Ops Polres Sorong AKP Farial M. Ginting, S. Ik dalam paparannya menjelaskan bahws terkait kasus “3c” ini, menurutnya banyak faktor yang menyebabkannya. Satu diantaranya adalah faktor ekonomi, dan situasi menjelang hari Natal biasanya akan terjadi peningkatan Tindak kejahatan.
“Untuk mengantisipasi hal itu, diharapkan kepada Rekan-rekan memaksimalkan upaya pengamanan dengan mengedepankan pola preemtif, preventif dan penegakan hukum,”harapnya

Untuk kegiatan preventif sendiri, Farial mengatakan, agar dari Satuan Sabhara, Polair, Intelkam, Reskrim, Binmas dan sat Lantas serta Polsek Jajaran untuk secara rutin terjun ke lapangan serta membaur dengan Masyarakat. “Hal ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir Tindakan kejahatan diwilayah hukum Polres Sorong,”ujarnya.

Dalam rapat membahas tentang kasus “3C” ini sendiri, diharapkan proses penanganan kasus tindak pidana agar lebih ditingkatkan, serta mempercepat proses penanganan dan melaporkan hasil perkembangan kasus.(Amr / Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply