Polres Sorong Gelar Lat Pra Ops Patuh Mansinam 2021

Polres Sorong Gelar Lat Pra Ops Patuh Mansinam 2021

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) yang dilaksanakan di Aula Patria Tama Polres Sorong, Jumat (17/9/21) pukul. 09.00 Wit Sampai selesai

Kegiatan Latpra Ops Patuh Mansinam 2021 dipimpin oleh Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos di dampingi Kabag Ops AKP Farial M. Ginting, SH., S. IK dan diikuti oleh PJU Polres Sorong dan personil yang akan dilibatkan dalam Sprin Operasi Patuh Mansinam 2021 Polres Sorong.

Wakapolres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos mengatakan Ops Patuh Mansinam 2021 merupakan Ops Kewilayahan ini  dilaksanakan serentak oleh jajaran Polri di seluruh wilayah RI.

“Untuk Polres Sorong Ops Patuh melibatkan 20 orang personil dan untuk jajaran Polsek dalam wilayah hukum Polres Sorong juga akan melaksanakan Ops Perimbangan,” kata Wakapolres.Menurutnya, Ops Patuh Mansinam 2021 akan dilaksanakan selama 14  hari terhitung mulai tanggal  20 September 2021 s/d tanggal 03 Oktober 2021, ucap Waka

Lanjut dikatakan Waka bahwa, tujuan dilaksanakannya Ops Patuh Mansinam 2021 adalah untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan Covid-19 di massa pandemi saat ini. Selama pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam 2021, Ia mengingatkan agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan dan Keselamatan, baik oleh Petugas maupun terhadap masyarakat pengguna jalan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. “Untuk para pengendara dihimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraannya, menggunakan Helm SNI saat berkendara, serta menggunakan Masker,” imbuhnya.

Kabag Ops Polres Sorong AKP Farial M. Ginting, SH., S. Ik mengatakan, Operasi ini mengedepankan fungsi lalu lintas dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di tengah Pandemi Covid-19.
Menurutnya, seluruh personel yang terlibat harus memahami bagaimana melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam Operasi ini. “Dalam pelaksanaan Operasi ini, personel yang bertugas wajib menjaga protokol kesehatan (Prokes) sehingga terciptanya Kamseltibcatlantas dan juga mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Kabag Ops.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Sorong Iptu Liska Oktavima Rudianto, S.Tr.K mengatakan dalam Operasi Patuh Mansinam 2021 menitikberatkan himbauan, penyuluhan dan pembinaan masyarakat guna tertibnya lalulintas serta akan ada tindakan penegakan hukum kepada masyarakat yang masih belum tertib. “Yang diutamakan himbauan dan pembinaan, selanjutnya baru dilakukan tindakan penegakan hukum atau tilang, jika masih ditemukan masyarakat belum tertib lalulintas,” tegasnya.

Kasat Lantas pun dalam kesempatan ini menghimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi peraturan lalulintas dan protokol kesehatan.”Patuhi peraturan lalulintas, patuhi protokol kesehatan, gunakan masker, setelah pulang jangan lupa cuci tangan atau pakai handsaniteser,” himbaunya. (Amr/Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply