Polres Sorong dan seluruh jajaran terus mengelar patroli dialogis dan penerangan keliling ke sejumlah lokasi untuk mengajak warga mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi memutus penyebaran COVID-19.

Polres Sorong dan seluruh jajaran terus mengelar patroli dialogis dan penerangan keliling ke sejumlah lokasi untuk mengajak warga mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi memutus penyebaran COVID-19.

  • Post category:Berita

Kapolres Sorong, AKBP Robertus A. Pandiangan,S.Ik melelalui Kabag Ops, AKP Feriel M.Ginting, S.Ik menjelaskan, Patroli dialogis itu dilakukan jajaran Sabhara dengan menyasar beberapa lokasi di antaranya kawasan perumahan, pos ojek, pasar dan tempat orang biasa gumpul. Patroli dialogis juga dilakukan anggota Samapta dengan tujuan mengajak warga bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 melalui penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar.

Sedangkan jajaran Satlantas Polres Sorong melaksanakan, rajia masker bagi pengendara baik roda dua maupun pengendara lainya.
kegiatan patroli dialogis dan penerangan keliling sebagai upaya percepatan pemulihan COVID- 19 di beberapa wilayah zona merah yang menjadi atensi untuk diakselerasi.

“Bersama kita lawan Covid, semoga covid segera berlalu,” kata Ginting kepada media ini, Selasa (13/7).

Dia menambahkan, kegiatan tersebut tidak lain bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan khususnya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mendisiplinkan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan pada era adaptasi kebiasaan baru dalam rangka untuk mencegah tertularnya virus corona, juga memberikan imbuan kepada pelaku usaha agar protokol Covid 19 dan prosedur lainnya senantiasa ditaati, karena kesehatan adalah utama dan pemulihan ekonomi juga prioritas,” ungkapnya.

Ginting menilai, kesadaran masyarakat dalam mengunakan masker masih kurang hal tersebut menjadi salah satu penyebab semakin meningkatnya pasien positif Covid-19.

“ Seluruh tokoh masyarakat mulai dari kepala kampung hingga tingkat atas harus berperan aktif dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat, karena ini merupakan tanggung jawab bersama,” ujarnya

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply