PJU Polres dan Polsek Jajaran Jadi Pembina Upacara di Sekolah-Sekolah

PJU Polres dan Polsek Jajaran Jadi Pembina Upacara di Sekolah-Sekolah

  • Post category:Berita

Aimas – kepolisian resor Sorong ,Untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada siswa-siswi di tingkat SMA dan SMP di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sorong seluruh Pejabat Utama dan Polsek jajaran jadi pembina Upacara di masing-masing sekolah.

Mulai dari Waka Polres, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh perwira yang ada terlibat langsung jadi pembina upacara, yang dilaksanakan Senin ( 12/9 ).pagi

Saat menjadi Pembina Upacara, masing-masing personil membacakan amanat Waka polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma S.Sos yang mewakili Kapolres Sorong AKBP Iwan P .Manurung .S.ik

Dalam amanat tersebut, Waka polres menghimbau kepada seluruh pelajar, agar menghindari diri dari kenakalan-kenakalan Remaja yang terjadi saat ini, menghindari penggunaan Narkoba, selalu mengikuti aturan Tertib berlalulintas dengan tidak menggunakan Knalpot Blong, menghindari tauran serta bijak bermedia sosial.

Hal ini dilakukan agar para pelajar mampu mengendalikan diri dari perbuatan pelanggaran hukum dan jikalau dilanggar akan ada sangsinya yang merugikan diri sendiri dan keluarga.

Selain menghimbau para pelajar dari perbuatan tercela, juga melakukan pendekatan Polri terhadap anak didik sekolah agar juga tidak memiliki rasa takut dengan Polisi serta siswa-siswi juga paham bahwa polri itu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pelayan dan bukan untuk dilayani.

Program ini akan tetap dilaksanakan secara berkesinambungan, hingga seluruh sekolah nantinya akan dikunjungi menjadi pembina upacara hingga ke tingkat SD.

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply