Pisah Sambut Kapolres, Pj Bupati : AKBP Iwan P. Manurung Banyak Berikan Kontribusi Besar untuk Masyarakat Kabupaten Sorong

Pisah Sambut Kapolres, Pj Bupati : AKBP Iwan P. Manurung Banyak Berikan Kontribusi Besar untuk Masyarakat Kabupaten Sorong

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Pj. Bupati Kabupaten Sorong Yan Piet Mosso, S. Sos., MM di dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan dedikasi Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, SH., S. Ik selama bertugas di wilayah Kabupaten Sorong. Ia menilai, terciptanya keamanan, ketentraman dan kesuksesan serta kemajuan masyarakat tidak terlepas dari peran dan kerja keras Kapolres Sorong beserta Jajarannya.

“Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, SH., S. Ik telah banyak memberikan kontribusi besar untuk masyarakat Kabupaten Sorong, khususnya membantu mensukseskan program pemerintah,” ungkap Pj. Bupati Sorong saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut Kapolres Sorong yang lama AKBP Iwan P. Manurung, SH., Ik dan Kapolres baru AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H., S. IK., M.H di Hall De Hobard Hotel Aimas Jalan Sorong-klamono Km. 22 Kelurahan Aimas Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Prov. Papua Barat Daya, Jumat (06/01/2023) Malam

Diakui Pj. Bupati Sorong, pihaknya merasa bersedih harus berpisah dengan AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik Selama bertugas, ada banyak kenangan dan kebersamaan serta lainnya yang sulit dilupakan, terutama, dalam menjalankan fungsi dan tugas masing-masing untuk Kabupaten Sorong. Terlepas dari hal itu lanjut Bupati, dirinya mewakili seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan selamat semoga akan semakin sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di tempat yang baru.

Barang siapa yang mengabdi ditanah Moi ini secara jujur makan dia akan menuai hasil yang baik. Dan sederet pejabat yang menduduki ini dengan baik semua sudah berhasil dan tidak sia-sia. Pejabat yang mengabdikan diri kepada masyarakat adalah orang-orang yang hebat yaitu dengan pendekatannya dengan masyarakat, sehingga mengantarkan karirnya sampai di puncak.

Saya bersama dengan Pejabat Kapolres yang lama serasa bersaudara, Namun demi karir Kapolres Sorong yang lama sudah menjabat di level yang lebih tinggi. Trek rekord Kapolres Lama di Kab. Sorong sangat sukses.

“Selamat bertugas di tempat yang baru. Kami ucapkan selamat berpisah. Semoga AKBP Iwan P. Manurung, SH., S. Ik tetap diberikan kesehatan yang baik oleh Tuhan Yang Maha Esa dan sukses dalam bertugas. Namun bukan berarti penghormatan terakhir, karena saya berharap meskipun sudah tidak menjabat sebagai Kapolres Sorong silaturahmi harus tetap terjalin,” ucap Pj Bupati Kabupaten Sorong

Pada kesempatan ini tambah Bupati, Ia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Sorong yang baru AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H., S. IK., M.H, “Saya atas nama pemerintah dan masyarakat, menyampaikan ucapan selamat datang Tanah Malamoi Kabupaten Sorong kepada Kapolres Sorong yang baru. Kita akan berhadapan dengan pesta demokrasi, Kabupaten Sorong yaitu Pilkada Kabupaten Sorong, ujar Bupati Sorong.

Bupati menambahkan, semoga Kapolres Sorong yang baru bisa segera beradaptasi dengan berbagai unsur dan elemen masyarakat Kabupaten Sorong. “Kami merasa bahagia bisa menyambut kehadiran Bapak AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H., S. IK., M.H sebagai Kapolres Sorong yang baru. Kami sangat mengharapkan kiranya jalinan kerjasama antara Forkopimda yang telah dilaksanakan pejabat terdahulu dapat diteruskan, sehingga dalam pelaksanaan tugas-tugas yang di emban dapat terwujud dengan hasil yang maksimal,” pungkas Pj. Bupati Kabupaten Sorong

Kapolres Sorong yang lama, AKBP Iwan P. Manurung, SH., S. Ik dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sorong terkhusus kepada Pj. Bupati Kabupaten Sorong serta jajaran Forkopimda atas kerjasama yang terjalin sangat baik selama ini dan kekompakan Forkopimda Kabupaten Sorong sangat luar biasa. “Terimakasih atas kebersamaan selama ini. Terimakasih juga telah banyak membantu tugas Kepolisian dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawab di Kabupaten Sorong sehingga tercipta suasana yang sangat kondusif selama ini,” ucapnya.

Diakui AKBP Iwan. P. Manurung, SH., S. Ik selama bertugas di Kabupaten Sorong banyak sekali dinamika yang terjadi. Namun berkat kerjasama dan kekompakan, alhamdulillah, Puji Tuhan wilayah hukum Polres Sorong tetap dalam keadaan aman dan kondusif, mudah-mudahan kedepannya kekompakan ini dapat terus terpelihara bahkan lebih baik lagi, ungkapnya.

AKBP Iwan P. Manurung, SH., S. IK juga menyampaikan permohonan maaf khususnya kepada masyarakat Kabupaten Sorong jika ada sikap dan kebijakan dirinya yang tidak mengena di hati. “Selamat tinggal dan selamat berpisah. Mari kita tetap menjalin dan menyambung tali silaturahmi,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Sorong yang baru, AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H., S. IK., M.H dalam sambutannya menyampaikan ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang saya hormati sekda, pimpinan TNI/yang mewakili, pimpinan OPD, ketua KPUD, Tokoh adat, agama, ketua-ketua kerukunan dan seluruh tamu undangan serta seluruh anggota polres Sorong yang hadir ditempat ini.

“Bahwa kemarin hari Kamis kami sudah melaksanakan Sertijab di Polda Papua Barat, dan tadi pagi telah dilaksanakan juga acara tradisi satuan dan malam ini kita laksanakan acara pisah sambut, bapak ibu yang saya hormati saya lulus Akpol 2002 dan nama istri saya Veronika Candrawati sebelumnya saya berdinas sebagai Kapolres teluk Wondama selama 2 tahun 7 bulan, kemudian saya sekarang menjadi warga masyarakat Kabupaten Sorong dan saya memohon untuk dukungan dari bapak ibu semua dan mari kita tingkatkan sinergitas sehingga tercipta Sitkamtibmas yang baik diwilayah Kabupaten Sorong.

Mari kita lakukan kegiatan secara bersama sama sehingga kita dapat mencapai kesuksesan secara bersama sama juga, dan saya ucapkan selamat jalan buat AKBP Iwan P Manurung, S.Ik beserta ibu semoga ditempat tugas yang baru selalu sukses, dan apa yang sudah dibangun akan kami tingkatan demi kenyamanan dan pembangunan Kab Sorong yang kita cintai ini

By Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply