Piket Jaga Polsek Makbon Patroli Jalan Kaki Dan Sambangi Warga Di Pinggir Pantai, Himbau Jaga Keselamatan Saat Melaut

Piket Jaga Polsek Makbon Patroli Jalan Kaki Dan Sambangi Warga Di Pinggir Pantai, Himbau Jaga Keselamatan Saat Melaut

  • Post category:Berita

Aimas, Mengingat cuaca di Sorong tidak menentu, Piket Jaga Polsek Makbon BRIPKA Arsen Palebai melaksanakan patroli jalan Kaki di pinggir pantai dan menghimbau warga yang hendak melaut/ memancing agar mewaspadai kondisi cuaca ekstrem akhir-akhir ini diwarnai tingginya ombak dan angin kencang melanda Kabupaten Sorong.

BRIPKA Arsen Palebai mengatakan cuaca saat ini memang terbilang ekstrem. Ini beresiko bagi Warga yang akan pergi memancing di laut sehingga perlu mewaspadai kondisi ini ketika ingin melaut, Minggu (02/10/2022)

Selain cuaca yang tidak mendukung, kata BRIPKA Arsen Palebai kelayakan Perahu/Kapal juga menjadi penyebab banyaknya Perahu/Kapal yang mengalami mati mesin di tengah laut.


Untuk itu menghimbau kepada seluruh Warga yang berada di pinggir pantai yang hendak pergi memancing /melaut agar kiranya memperhatikan kondisi dan cuaca untuk keselamatan,” ungkapnya

Selain itu, BRIPKA Arsen Palebai juga menghimbau warga yang akan pergi memancing / melaut untuk memakai peralatan tangkap ikan yang ramah lingkungan untuk menjaga kelestarian ekosistem laut. Hal ini dilakukannya guna mengantisipasi akan penggunaan alat tangkap tanpa memperhatikan lingkungan atau kelestarian laut, ungkap BRIPKA Arsen Palebai saat melakukan patroli jalan kaki di pinggir pantai Kelurahan Makbon (Amr/Hms)

By Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply