Personil Polsek Salawati laksanakan Patroli Dan Pantau Lokasi Terdampak Banjir

Personil Polsek Salawati laksanakan Patroli Dan Pantau Lokasi Terdampak Banjir

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Tingginya curah hujan yang terjadi wilayah Kabupaten Sorong khususnya di Wilkum Polsek Salawati membuat beberapa lokasi tergenang air dan banjir, Rabu (24/08/2022).

Lokasi yang tergenang air dan banjir adalah, Kelurahan Majaran Distrik Salawati mengalami peningkatan Debit air yang menyebabkan sebagian rumah warga dan sawah terendam air. Terpantau adanya luapan air dari Embung di Jalan Jawa RT 01 RW 01 Kel. Majaran yang mengakibatkan air masuk ke dalam rumah warga dengan ketinggian air saat ini sekitar 20 Cm hingga 50 Cm dan jumlah rumah yang terdampak banjir di Kel. Majaran sebanyak 6 ( enam ) rumah Warga

Dalam kegiatan tersebut personil menghimbaunkepada warga agar selalu waspada akan datangnya bencana seperti banjir dengan menjaga barang berharga dan terutama yang memiliki anak kecil agar dijaga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Dan apabila memerlukan bantuan Segera laporkan kepada Polsek salawati

Selain itu, personil juga menghimbau kepada pengguna jalan terutama roda empat dan motor untuk tidak memaksakan diri melintas menerobos genangan air,”Pengguna jalan diimbau agar bersabar hingga air surut dan situasi jalan normal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” sebut Kapolsek.

Dikatakan, bahwa penyebab genangan air di jalan akibat luapan air dari Embung Wilkum Polsek Salawati dan diakibatkan tingginya curah hujan yang terjadi dari minggu ini hingga hari ini.(Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply