Personil Polres Sorong Yang Di Tunjuk Pantau Aktivitas SPBU pasca-penyesuaian harga BBM

Personil Polres Sorong Yang Di Tunjuk Pantau Aktivitas SPBU pasca-penyesuaian harga BBM

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Personil Polres Sorong yang di tunjuk melakukan Pengamanan dan pemantauan aktivitas pengisian bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah SPBU dalam upaya menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif setelah penyesuaian harga oleh pemerintah.

“Kami hadir guna memastikan aktivitas pengisian BBM berlangsung aman dan normal tanpa adanya kendala yang dapat mengganggu aktivitas pengisian bahan bakar,” kata Kabag Ops Kompol Farial M. Ginting, S. Ik., SH, Kamis (27/10/2022)

Ia mengaku, hal tersebut dilakukan guna mencegah munculnya kerawanan di tiap-tiap SPBU di wilayah hukum Polres Sorong dengan menempatkan sejumlah personel yang memantau aktivitas pengisian BBM di beberapa SPBU.

Menurut dia (Kabag Ops), pihaknya selalu berkoordinasi bersama pengawas dan petugas SPBU, personel secara detail menghimpun informasi terkait ketersediaan BBM dan turut mengawasi aktivitas masyarakat di area tersebut untuk memastikan ketersediaan BBM yang mencukupi.

“Kehadiran personel pun masih ditujukan untuk mencegah terjadinya pembelian BBM yang tidak sesuai dengan ketentuan, termasuk para pengetap (pengecer BBM) yang dapat mengakibatkan terjadinya kelangkaan,” tegasnya.

Dia menegaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepolisian kepada warga yang memenuhi kebutuhannya akan bahan bakar di wilayah hukum Polres Sorong

“Meski saat ini harga BBM telah disesuaikan, tetap kami antisipasi agar tidak ada praktek pembelian BBM yang tidak sesuai ketentuan dan antisipasi hadirnya para pengetap,” kata Kabag Ops (Amr/Hms)

By Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply