Personil Polres Sorong Papua Barat Rutin Melaksanakan Binrohtal

Personil Polres Sorong Papua Barat Rutin Melaksanakan Binrohtal

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong,- Demi meningkatkan iman dan taqwa Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, setelah selesai melaksanakan apel pagi, personil Polres Sorong melaksanakan pembinaan Rohani dan mental ( Binrohtal). Binrohtal yang dilaksanakan sesuai dengan  Agama dan kepercayaan, ibadahpun yang dilaksanakan di Markas Mapolres Sorong yakni personil beragama Islam di Mesjid Al-Harizi Polres Sorong, personil beragama Kristen di Aula Patria Tama dan Personil Agama Hindudi ruangan Vicon Thatya Dharaka lantai II Polres Sorong, Kamis (07/10/2021)

Kegiatan Binrohtal umat Muslim di Masjid Al-Harizi Polres Sorong sebagaimana biasa melaksanakan shalat sunnat Tahiyatal Masjid 2 raka’at sebelum duduk untuk menghormati masjid sebagai Rumah Allah yang suci. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan ceramah yang dipimpin oleh Ustad Agung Sibela, S. Ag dengan thema yaitu “ Ketaatan kepada Allah dengan hidup disiplin dalam amal dan pekerjaan” serta kegiatan ditutup dengan pembacaan doa.

Binrohtal Umat Nasrani dilaksanakan di Aula Patria Tama Polres Sorong Dengan Tema : “Catur Purusa Artha : Empat tujuan Hidup Manusia Catur Purusa Artha yaitu Darma, Artha, Kama dan Moksa. Pokok Bahasan Tentang ” Darma ” Dharma adalah kebajikan , kebenaran, peraturan-peraturan yang mendukung orang untuk mendapatka kebahagiaan, Sebagai Anggota Polri kita wajib melaksanakan tugas dilapangan dengan mengamalkan Kebajikan , kebenaran, peraturan-peraturan yang mendukung orang untuk mendapatkan kebahagiaan. Bagi Masyarakat dimana kita bertugas sesuai dengan Kearipan Lokal. Sebagai Anggota Polri kita harus menjalankan Perintah Pimpinan dengan baik sesuai Undang – Undang dan Norma Agama serta Adat – Istiadat dimana kita bertugas

Binrohtal Umat Nasrani di ruang Vidcon II Polres Sorong di pimpin oleh Pdt. Novita Mobalen dengan pembacaan terdapat dalam 1 Tesalonika 5: 12 – 18 dan thema yaitu “Menghormati didalam kasih ”

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik., melalui Kabag Sumda polres Sorong AKP Irene, S. Sos mengatakan bahwa “ Binrohtal ini merupakan salah satu Program Polri dalam rangka meningkatkan Iman  dan Taqwa Anggota Polri Terhadap Tuhan yang Maha Esa yang di implementasikan dalam pelaksanaan tugas  dan tanggung jawabnya sehari-hari “. Ucapnya“

Dalam kegiatan Binrohtal tetap menerapkan Protokol kesehatan serta situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan lancar

Pelaksanaan Binrohtal  ini rutin dilaksanakan setiap hari Kamis selepas apel pagi serta wajib diikuti oleh seluruh personil Polres Sorong ( Amr Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply