Personil Polres Sorong dan Polsek Jajaran Pengamanan Kirab Obor Pantekosta dalam rangka HUT GPdi ke-100 Thn (I abad ) masuk Indonesia

Personil Polres Sorong dan Polsek Jajaran Pengamanan Kirab Obor Pantekosta dalam rangka HUT GPdi ke-100 Thn (I abad ) masuk Indonesia

  • Post category:Berita

Kepolisian resor sorong, Personil Polres Sorong di Pimpin Kanit Patwal IPTU Poerwanto, SH dan Kanit Patmor IPDA Saslan serta Personil Jsjaran lakukan pengamanan kegiatan Kirab api obor Pantekosta dalam rangka memperingati HUT GPdI yang ke 100 Tahun ( I Abad ) GPdI masuk Indonesia, bertempat di wilayah Kabupaten Sorong, Rabu (17/02/2021)

Hadir dalam kegiatan diantaranya yaitu Pdt. Yopi Kalami ( Ketua Panitia Kirab Obor Pantekosta ), Pdt. Lukas Marani ( ketua Majelis daerah Papua Barat ), Adri B. Timban ( Kapala Kesbangpol Kab. Sorong ), Para Pendeta Gereja Pantekosta di Indonesia ( GPdI ) Kab. Sorong, Para Majelis Wilayah GPdI dan Para Peserta Kirab Obor Pantekosta.

Kegiatan Kirab Obor Pantekosta di awali dengan Ibadah bertempat di Gereja Pantekosta di Indonesia  Jemaat Menara Doa Km.17 Sorong, selanjutnya kirab Obor Pantekosta menuju Gereja Eklesia Km.19 Aimas yang di sambut oleh Ibu Pdt. Merry, Sth dan dilanjutkan dengan penyerahan Obor dan Bendera.
Setelah dilaksanakan Ibadah dan Obor Pantekosta di kembalikan kembali ke Pdt. Lukas Marani untuk melanjutkan perjalanan ke Gpdi Horeb Klamono.

Kemudian Kirab Obor Pantekosta bergerak menuju Klamono,  Obor singgah di Gpdi Sola Gratia Km.41 Klamono dan di sambut oleh Pdt. Stenly Lega. Kirab Obor Pantekosta tiba di Gereja Gpdi Horeb Klamono, obor di terima oleh Pdt. Ferry Walangitan,S.th, Setelah melaksanakan ibadah obor di kembalikan ke panitia dan dilanjutkan perjalanan ke Gereja Gpdi Getsemani Mariyai Sp.2 Distrik Mariat.

Obor Pantekosta meninggalkan Gereja Gpdi Jemaat Horeb Klamono menuju ke Gereja Gpdi Getsemani Mariyai. Pawai obor Pantekosta tiba di Gereja Gpdi Getsemani Mariyai dan dilaksanakan penyerahan obor yang di terima oleh Pdt. Yunus Lumintang.

Kemudian rombongan Pawai Obor Pantekosta melanjutkan perjalanan menuju Gereja Gpdi Mawar Saron dan setelah tiba diterima langsung oleh Pdt. Walubo dan dilanjutkan dengan Ibadah Syukur dan penyalaan Lilin sebagai bentuk perayaan 100 Thn obor Kristus Menyala di tanah Kab. Sorong

Rombongan Kirab Obor Pantekosta kembali melanjutkan perjalanan menuju GPdI Anugrah Makotyamsa ( Sisipan ). Dan setelah tiba diterima langsung oleh Pdt. Daniel Ratu,S.Th. Setelah itu rombongan Kirab Obor Pantekosta melanjutkan rangkaian kegiatan menuju Gereja Gpdi Filadelfia Salawati. Dan dilakukan penyerahan Obor yang diambil langsung oleh Pdt. Frengky,S.Th dilanjutakan dengan ibadah dan penyalaan Lilin. Setelah itu, Rombongan melanjutakan perjalanan menuju Gereja GPdI Matawolot ( Katinim 1 ) Jemaat Karmel. Yang disambut langsung oleh Pdt. Frangki Wowor dan dilanjutkan dengan Ibadah Syukur atas datangnya Api Obor Pantekosta di Gereja GPdI Matawolot ( Katinim 1 ) Jemaat Karmel.

Selanjut Obor Pantekosta dikembalikan oleh Pdt. Frangki Wowor kepada Ketua Team Kirab Obor Pantekosta yang akan dibawa ke Gereja GPdI Jehovah Jireh Rawasugih. Setelah tiba disambut langsung oleh Pdt. Rommy Supit. Kemudian Obor Pantekosta dikembalikan ke Panitia Kirab Obor untuk selanjutnya di bawa ke Gereja Gpdi JEMAAT DIASPORA Jalur D jln Cimpedak Kab. Sorong. Setelah Kirab Obor Pantekosta tiba di depan Gereja Gpdi Jemaat Diaspora dan api Obor dan duplikat disambut langsung oleh Pdt.m. Robert M Nau, S.Th yang diserahkan oleh Ketua Panitia Kirab Obor Pantekosta.

Api Obor dan Duplikat obor di bawa masuk ke Gereja GPdI Jemaat Diaspora oleh Pdt.m. Robert M Nauw,S.Th yang disambut oleh tari-tarian dan Kegiatan di lanjutkan dengan Ibadah yang di pimpin langsung oleh Gembala Gereja GPdI Jemaat Diaspora Pdt.m. Robert M Nauw,S.Th.

Selama giat bersangsung situasi aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker (Amr Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply