Permudah Masyarakat, Satlantas Polres Sorong Maksimalkan Pelayanan SIM Keliling Kampung (Sim Puwun Pusu Kampung)

Permudah Masyarakat, Satlantas Polres Sorong Maksimalkan Pelayanan SIM Keliling Kampung (Sim Puwun Pusu Kampung)

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan A. Satuan Lalulintas Polres Sorong, memfasilitasi dengan membukan pelayanan SIM keliling atau dengan istilah dalam Bahasa Daerah Suku Moi Sim Puwun Pusu Kampung di wilayah Kabupaten Sorong. Untuk hari ini pelayanan Simling di Kelurahan Makbalin Distrik Mayamuk SP. 4 kabupaten Sorong, Sabtu (09/10/2021)

Kepala Satlantas Polres Sorong IPTU Liska Oktavima Rudianto, S.Tr.K melalui Kanit Regident Polres Sorong IPDA Hasan. W mengatakan, pelayanan SIM keliling terus dilakukan untuk mempermudah masyarakat.

Masyarakat, lanjutnya, saat akan melakukan perpanjangan SIM bisa dilakukan di pelayanan SIM keliling yang sudah dijadwalkan setiap hari Sabtu mulai pukul 08.00 Wit hingga 14.00 Wit. “Syaratnya, pemohon membawa KTP dan SIM lama yang belum habis masa berlakunya, jangan lupa difoto copy,” ucapnya saat di konfirmasi oleh Subbag Humas

Masyarakat, kata dia, bisa melakukan perpanjangan SIM, 14 hari sebelum habis masa berlaku SIM. Jika SIM sudah habis masa berlakunya, harus buat SIM baru di kantor Satlantas Polres Sorong. “Perpanjangan SIM di pelayanan SIM keliling hanya untuk SIM A dan C. Blangko SIM yang dibawa banyak, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan,” ujarnya.

Untuk memperpanjang jenis SIM lainnya, tambahnya, harus dilakukan pemohon di Kantor Satlantas Polres Sorong. Berhubungan saat ini masa pandemi belum selesai, pemohon perpanjangan SIM harus selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan wajib menggunakan masker serta menerapkan physical distancing saat melakukan perpanjangan SIM.

Sementara itu, terkait waktu layanan, SIM Keliling di hari Sabtu hanya bisa dilakukan pada pukul 08.00 Wit sampai dengan 14.00 Wit.
Biaya perpanjangan yang harus dibayarkan pemohon, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak, khusus SIM A biaya yang harus dikeluarkan yakni Rp 80.000,- dan Rp 75.000,- untuk perpanjangan SIM C, ucap Kanit Regident Polres Sorong IPDA Hasan. W (Amir/Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply