Pengamanan Ibadah Gereja, Salah Satu Wujud Polri Hadir di Masyarakat

Pengamanan Ibadah Gereja, Salah Satu Wujud Polri Hadir di Masyarakat

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Kehadiran Anggota Polres Sorong dan Polsek Jajaran dalam pengamanan dan Patroli Kegiatan Ibadah Gereja Minggu di Gereja Gereja yang ada di Kabupaten Sorong merupakan perwujudan pengabdian terhadap Negara dalam membantu melayani dan melindungi masyarakat. Minggu (14/08/2022).

Kegiatan Pengamanan Ibadah gereja yang dilaksanakan sebagai wujud kehadiran Petugas Polri ditengah-tengah Masyarakat. Selain warga sekitar gereja yang datang untuk melaksanakan ibadah gereja, ada juga Masyarakat dari wilayah lain yang melintas sehingga anggota perlu melakukan pengaturan kendaraan yang keluar dan masuk Gereja serta mengamankan selama kegiatan Ibadah berlangsung agar berjalan aman, lancar dan kondusif.

AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik selaku Kapolres Sorong melalui Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos saat dikonfirmasi mengatakan pengamanan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas yang mungkin  terjadi.

“Kehadiran anggota yang membantu pengaturan lalulintas dan membantu para Jemaat saat menyebrang jalan, diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan maupun laka lantas” ucapnya.

Wakapolres Sorong juga menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ibadah Gereja ini rutin dilaksanakan sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah.

”Dengan adanya penempatan personel diharapkan dapat membuat para jemaat yang melaksanakan ibadah gereja tidak merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir,” Pungkasnya (Amr/Hms

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply