Pastikan Tahanan Sehat dan Lengkap, Pawas dan Piket Fungsi Cek Ruang Tahanan

Pastikan Tahanan Sehat dan Lengkap, Pawas dan Piket Fungsi Cek Ruang Tahanan

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Senin (19/09/2022) pukul 08.00 Wit Pawas IPTU Amiruddin dan IPDA Sukarmin bersama Piket Fungsi melaksanakan pengecekan ruang Tahanan Polres Sorong untuk memastikan tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap. Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan. Pengecekan Ruang Tahanan ini wajib dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya.

Jumlah tahanan saat ini 41 orang terdiri dari tahanan Satuan Reskrim 10 Orang, Tahanan Sat Narkoba 9 Orang, Titipan Tahanan JPU 21 Orang dan titipan Tahanan Polsek Moraid Polres Tambrauw 1 Orang

Perintah Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik lakukan kontrol secara rutin, jangan sampai ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, dan buku mutasi di tulis sesuai dengan situasinya, ”Perintah Kapolres kepada Pawas dan petugas jaga tahanan.
(Hms)

By Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply