Melalui Vidcon, Kapolres Sorong Hadiri Upacara HUT TNI Ke-76 di Selasar Mako Koarmada III

Melalui Vidcon, Kapolres Sorong Hadiri Upacara HUT TNI Ke-76 di Selasar Mako Koarmada III

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik mengikuti upacara HUT TNI ke-76 secara virtual di Selasar Mako Koarmada III Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat, Selasa, (5/10).

Dalam pelaksanaan upacara di depan Istana Negara Jakarta Pusat, Presiden RI Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara. Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun yang  ke-76 TNI. “Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia, selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita. Dirgahayu Tentara Indonesia, bersatu, berjuang, kita pasti menang,” ujar Joko Widodo dalam sambutannya.

Selesai melaksanakan upacara di Istana Negara dilanjutkan dengan peragaan alutista TNI dan laporan Panglima TNI kepada Presiden RI Joko Widodo.

Setelah itu, Kegiatan dilanjutkan Sesi foto bersama. Serta Sambutan Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H, CHRMP.,M.Tr.Opsla pada intinya menyampaika bhw sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena atas limpahan rahmat dan karunianya, kita masih diberikan kesehatan, kekuatan dan kesempatan untuk hadir di tempat ini guna mengikuti syukuran dalam rangka HUT TNI ke-76 tahun 2021 secara sederhana dan khidmat.

Pada undangan terimakasih atas kesediaannya untuk menghadiri undangan upacara HUT TNI ke-76 tahun 2021 di halaman Istana Merdeka Jakarta secara virtual, atas nama pribadi dan selaku Panglima Koarmada III, mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI ke-76, diiringi dengan ucapan terima kasih atas segenap kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah dipersembahkan oleh seluruh prajurit demi kemajuan dan kejayaan TNI. Semoga pengorbanan yang tulus ikhlas tersebut dapat bermanfaat demi kejayaan bangsa dan negara kita serta bernilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Peringatan HUT TNI tahun ini, hendaknya juga dapat dijadikan sebagai wahana introspeksi bagi seluruh prajurit TNI di dalam melaksanakan tugas. Saya mengharapkan momentum ini dijadikan kesempatan guna memperkuat tekad kita untuk tetap konsisten mempererat sinergisitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat serta sekaligus menjadikan HUT TNI sebagai milik segenap masyarakat yang merupakan bagian terpenting dalam upaya mewujudkan pertahanan dan keamanan negara Indonesia. Kita sepenuhnya menyadari, bahwa seluruh capaian dan keberhasilan yang telah diraih dalam setiap pelaksanaan tugas TNI tidak terlepas dari dukungan dan peran serta aktif segenap stakeholders dan masyarakat. Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para stakeholders pemerintah daerah, masyarakat dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya tugas tni selama ini.

Para undangan yang berbahagia, peringatan HUT TNI ke-76 menjadi istimewa bagi prajurit yang bertugas di Papua dan Papua Barat, karena disamping untuk kedua kalinya HUT TNI diperingati masih dalam suasana pandemi covid-19, yang menyebabkan adanya penyesuaian dalam berbagai kegiatan harian kita, TNI juga mendapat tantangan untuk mensukseskan berlangsungnya even Nasional PON XX Papua, dimana TNI bersama aparat keamanan bertugas lainnya tidak hanya pengamanan terhadap melaksanakan jalannya kegiatan tetapi juga bertugas mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19, ucapnya

Selanjutnya Pemotongan kue ulang tahun (HUT TNI ke 76 tahun 2021) oleh Laksda TNI Irvansyah, S.H, CHRMP.,M.Tr.Opsla (Pangkoarmada III) yang diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Kemudian Pemberian kue ulang tahun dari Laksda TNI Irvansyah, S.H, CHRMP.,M.Tr.Opsla (Pangkoarmada III) Kepada Brigjen TNI Indra Heri,S.E (Danrem 181/PVT), Kombes Pol. Budi Utomo, S.I.K (Dirpolairud Polda PB), Dr. Jhony Kamuru,S.H., M.Si (Bupati Sorong).

Sementara itu Kapolres Sorong mengatakan pada HUT TNI ke-76 mengusung tema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang. “Hari ini saya mengikuti Upacara HUT TNI ke-76 bersama Dirpolairud Polda PB Kombes Pol. Budi Utomo, S.I.K dan Kapolres Kota Sorong AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.Ik, MH dan unsur Forkopimda Kabupaten Sorong dan Pepabri,” ucap AKBP Iwan

“Sekali lagi Selamat Ulang Tahun TNI ke-76 bersatu, berjuang, kita pasti menang. Semoga sinergitas TNI-Polri terus terjaga dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sorong” ujar Kapolres Sorong Iwan P. Manurung, S. Ik

Upacara HUT TNI ke-76 dilaksanakan dengan hikmat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat (Amr/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply