Kunjungan Kerja Kapolda Papua Barat di Polres Sorong

Kunjungan Kerja Kapolda Papua Barat di Polres Sorong

  • Post category:Berita

Aimas – Kepolisian Resor Sorong ,Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga S.H,.M.A dengan didampingi Pejabat Utama Polda Papua Barat melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan arahan terhadap personel Polres Sorong. Selasa (02/08/22). Pagi

Setiba di Polres Sorong, Kapolda disambut dengan prosesi suling tambur sesuai dengan adat setempat, dilanjutkan dengan menerima jajar kehormatan dan disambut langsung oleh Kapolres Sorong AKBP Iwan P Manurung S.ik bersama pejabat Polres Sorong.

Turut hadir dalam giat tersebut Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.Ik, S.H, M.A (Kapolda Papua Barat),Kombes. Pol. Drs. Godhelp Cornelis Mansnembra (Irwasda Polda Papua Barat) ,Akbp Hari Sutanto S.Ik (Koorspripim Polda Papua Barat),Kompol Ade Far Far, S.Ik (Sespri Polda Papua Barat),Akbp Iwan P. Manurung S.Ik (Kapolres Sorong),Letkol Inf. Today Imansyah ( Dandim 1802/Sorong ),Letkol Czi. Donny Pramudya Mahardi (Danyon Zipur-20/PPA),Maxi Karat (Staf Ahli Pembangunan Pemda Kab. Sorong) Mewakili Bupati Sorong.Cornelus Usili (Kepala Suku Malamoi). Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Sorong.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua Barat memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Sorong untuk mempertahankan kinerja yang baik.

“Saya senang berada disini bersama seluruh anggota PJU dan anggota Polres Sorong, dan ini merupakan suatu kebanggaan,” Pertama-tama saya menyampaikan apresiasi kepada rekan semua, anak-anak saya semua saya selaku pejabat baru memang harus mendatangi seluruh jajaran beberapa Polres Kabupaten Sorong untuk bertatap muka dan bertemu langsung untuk mengetahui kondisi dan keadaan kantor-kantor Polres dan pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh anggota saya baik di Bidang apapun dalam melayani masyarakat.

Pertama yang saya ingatkan bahwa Kejahatan sangat begitu cepat serta ancaman begitu berkembang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kejahatan yang sekarang ini tidak bisa dilihat lagi dengan kacamata biasa tapi perkembangannya sangat pesat terutama di Bidang Kejahatan Cyber.

Saya kategorikan daerah Kabupaten Sorong ini sudah masuk ke daerah maju masyarakatnya terus juga berkembang melihat kondisi yang ada melihat situasi yang ada juga masyarakat memanfaatkan perkembangan – perkembangan teknologi ini.

Bahwa masyarakat akan terus berkembang dan juga kejahatannya juga berkembang oleh karena itu kita bergerak maju mengantisipasi ini dengan membaca menguasai teknologi barang siapa yang tidak menguasai teknologi perkembangan teknologi maka ia akan terbilas oleh perkembangannya kita akan ketinggalan itu yang secara umum saya sampaikan kepada kita semua.

Dan Kedua, ada Juga kejahatan yang konvensional tetap ada oleh karena itu tetap kita dibutuhkan kesiapsiagaan markas Komando di mana kamu tinggal asrama atau perumahan pribadi dan sifatnya kita tetap harus siaga harus matanya terbuka melihat gelagat-gelagat perkembangan yang terjadi di sekitar kita dan di lingkungan kita.

Kita tidak bisa terlepas dari keadaan dan kondisi masyarakat itu sendiri oleh karena itu yang sebaik-baiknya kita lakukan adalah melayani masyarakat dengan baik dimanapun dan apapun kegiatan.

Dan Ketiga, jaga kekompakan dengan seluruh aparat yg ada karena kita ini tidak bisa bekerja sendiri harus selalu membutuhkan peran serta uluran tangan dari semua komponen yang ada.

Tidak boleh anda merasa lebih hebat atau merasa lebih penting tapi semuanya menjadi penting anda juga tidak bisa menggiring bola sendiri masuk ke gawang tapi permainan yang sukses adalah bekerjasama dengan baik.

Maka selain di antara kita menjadi tim yang solid juga bekerjasama dengan aparat-aparat yang lainnya untuk mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah.” ucap Kapolda

Terakhir, Kapolda menyampaikan bahwa penegak hukum harus menjadi contoh pada masyarakat contoh dalam segala hal dalam segala kehidupannya dalam segala aspek apapun harus menjadi contoh.

Kalau polisinya tidak tertib maka masyarakatnya tidak tertib baik dalam segala Bidang apapun sebagai contoh oleh masyarakat.

Selanjutnya Kapolda bersama rombongan melaksanakan peninjauan di sekitar Mako polres Sorong yaitu polik klinik polres ,TK Kemala Bhayangkari cab.sorong,rutan polres Sorong dan ruangan-ruangan Mako Polres .

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply