Kunjungan kerja Gubernur Papua Barat bapak Drs. Dominggus Mandacan dalam rangka Penyerahan Hewan Qurban dalam rangka hari Raya Idul Adha 1442 H

Kunjungan kerja Gubernur Papua Barat bapak Drs. Dominggus Mandacan dalam rangka Penyerahan Hewan Qurban dalam rangka hari Raya Idul Adha 1442 H

  • Post category:Berita

Kepolisian resor Sorong , Bertempat di Masjid Attaqwa Kelurahan Mariyai Distrik Mariat Kab. Sorong telah berlangsung kegiatan Penyerahan Hewan Qurban dalam rangka hari Raya Idul Adha 1442 H dan Peninjauan Vaksin Massal dan Penyerahan Bahan Pokok Kepada Masyarakat oleh Gubernur Provinsi Papua Barat.

Adapun hadir dalam giat tersebut yaitu Drs. Dominggus Mandacan ( Gubernur Papua Barat ),Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK.,M.Si ( Kapolda Papua Barat ),Brigjen TNI Vincentius Satiawan
( Kabinda Papua Barat ),Kolonel Inf. Lucky Avianto(AsopsdamXVIII/KSR),Orgenes Wonggor (Ketua DPR Papua Barat ),Dr. Wilhelmus Lingitubun, SH.,MH
( Kajati Papua Barat ),Maxsi Ahoren ( Ketua MRP Papua Barat ), Stefanus Selang ( Kadis Koperasi Prov. PB ), George Yarangga ( Kadis Perindag Prov. PB ), Otto Parorongan ( Kadis Kesehatan Prov. PB ),Hendrikus Fatem ( Kadis Peternakan Prov. PB ),Edward Dowansiba ( Karo Kesra Setda PB ),Yohanes Nauw ( Karo Adm. Pimpinan Setda PB ),Derek Ampnir,S.Sos.,M.M,  ( Kadis BPBD Prov. PB ),Arman Namza ( Wartawan TVRI PB ),Jimmy Tabisu Given ( Kominfo PB ) Dan Pejabat pendamping ,Dr. Jhony Kamuru,SH,.M.Si ( Bupati Kab. Sorong ),Laksda TNI Irvansyah S.H, CHRMP.,M.Tr.Opsla (Pangkoarmada III) ,Brigjend TNI Indra Heri,SE (Danrem 181/PVT),Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi (Danpasmar III ),Akbp Robertus A. Pandiangan,SH,.S.Ik ( Kapolres Sorong ),Suka Harjono,S.Sos., M.Si (Wakil Bupati Kabupaten Sorong)
,Kolonel Inf Slamet Supriyanto,S.I.P.,M.M (Kasi Ops Kasrem 181/PVT),Letkol Inf. Budiman. SE, M.I.Pol, M.M. (Dandim 1802/Sorong),Erwin Priyadi Hamonangan Saragih S.H, M.H (Kajari Sorong),Pimpinan OPD Kabupaten Sorong.

Dalam giat tersebut Gubernur Papua barat Dominggus Mandacan menyampaikan Ungkapan syukur kepada Tuhan yang maha esa,
Yang saya hormati forkopimda Prov Papua Barat,Kota dan Kabupaten Sorong, berkaitan dengan hari besar idul adha dan saya hadir ditengah tengah masyarakat untuk menjelaskan penyerahan hewan kurban dan secara simbolis saya akan serahkan kepada masyarakat dimana berat dari pada hewan kurban ini sebarat 900 kilo gram, Hewan kurban ini dari bapak presiden RI yang akan saya serahkan kepada masyarakat yang untuk dikurbankan pada tanggal 20 Juli 2021 nantinya yang akan di berikan kepada masyarakat yang layak menerimannya serta pemerintah provinsi Papua barat juga akan menyelenggarakan 5 ekor untuk kabupaten Sorong dan kota Sorong sebanyak 12 ekor dan semua hewan kurban ini akan saya serahkan semuanya ditempat ini dimesjid At-Taqwa. Saya berharap apa yang Pemerintah berikan kepada masyarakat (umat muslim) adalah suatu hal yang wajib serta saat ini kita masih berada pada situasi Vandemi Covid 19 yang mana kita menerapkan PPKM mikro dan PPKM darurat dan ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat yang mana PPKM darurat ditetapkan untuk kota dan kabupaten Manokwari dan kota Sorong sehingga kita harus bisa membatasi kegiatan baik diperintahan dan dimasyarakat serta terimakasih kepada pihak TNI dan POLRI atas dukungan dan kerjasama sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan penerapan PPKM darurat ini sehingga kita bisa menurunkan angkat Covid 19.

Gubernur juga menyampaikan Pasilitas dan saran yang ada agar bisa di pergunakan sebaik-baiknya dan data kita sampai saat ini yang positif 15.902 jiwa dan yang sembuh 1.1627  hal ini sangat cukup luar biasa tingkat kesembuhan sekali lagi tetap kita ikuti protokol kesehatan dan sesuai kepercayaan kita kepada TYME agar kita selalu berdoa agar kita selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dan Menjelang hari raya idul Adha saya mengajak kita semua agar kita tetap menjaga keamanan dan kerukunan dimana ini adalah tugas kita semua bukan hanya tugas TNI dan polri, kepada umat agar selalu hidup rukun dan aman, apa yang sudah disampaikan oleh menteri Agama, MUI agar kita bisa menjabarkan apa yang menjadi istruksi dari atas sehingga pelaksanaan kegiatan hari raya idul Adha bisa berjalan dengan aman dan sukses.salam sehat.

Selanjutnya gubernur Papua barat menyerahkan Hewan Kurban secara simbolis kepada perwakilan masyarakat kota dan Kabupaten Sorong , sebayak 5 ( lima ) ekor untuk Kabupaten Sorong dan 12 ( dua belas ) ekor untuk kota Sorong serta 1 ( satu ) ekor dari Presiden Republik Indonesia dengan total jumlah keseluruhan sebanyak 18 ( delapan belas ) ekor, serta Gubernur Provinsi Papua Barat juga menyerahkan Bantuan masker sebanyak 5000 ( lima ribu ) biji dan obat hewan kepada Pemda Kabupaten Sorong.
Mesjid yang menerima hewan kurban dikabupaten Sorong antara lain :
a. Mesjid  At Taqwa Sp.2
b. Mesjid Al-Muhajirin
c. Mesjid Baiturrahim.

Dan di lanjutkan dengan Penandatanganan berita acara penyerahan oleh Drs. Dominggus Mandancan (Gubernur Provinsi Papua Barat) .

Selanjutnya rombongan menuju Alun-Alun Aimas untuk meninjauh Kegiatan Serbuan vaksinasi serta penyerahan Bahan Pokok ( Bapok ) Smbako bagi masyarakat.

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply