Klarifikasi terhadap Berita Media Online yg berjudul “Polantas Aimas Lakukan Tilang Berujung Tangan Melayang

Klarifikasi terhadap Berita Media Online yg berjudul “Polantas Aimas Lakukan Tilang Berujung Tangan Melayang

  • Post category:Berita

Pada hari Selasa, tanggal 17 Januari 2023, sekitar jam 17.00 Wit telah beredar di halaman website cendrawasih7.com headline yang berjudul “Polantas Aimas Lakukan Tilang Berujung Tangan melayang”

Menindaklanjuti hal tersebut, pada hari Rabu, tanggal 18 Januari 2023, sekitar Pukul 09.00 Wit, Kasi Propam Polres Sorong menghubungi sdra. Rusdi, SH yg merupakan pengacara dari sdr. Kristianus Koltidis (korban dugaan penamparan oleh oknum Anggota Sat Lantas Polres sorong) untuk dilakukan klarifikasi.

9

Sdra. Rusdi, SH bersama dengan sdr. Kristianus Koltidis tiba di ruangan Sie Propam Polres Sorong, selanjutnya dikonfrontir bersama dengan Kanit Patroli Turjawali Sat Lantas Polres Sorong, IPDA RONY CELCIUS KASMAN, SH (yang diduga melakukan penamparan).

Hasil klarifikasi dari ke 2 pihak, sbb Sdr Kristianus Koltigis mengakui salah persepsi terhadap IPDA RONY CELCIUS KASMAN, SH, dimana tidak ada pemukulan ataupun penamparan yg dilakukan oleh IPDA RONY CELCIUS KASMAN, SH.

Yang terjadi sebenarnya adalah pada saat Sdr. Kristianus Koltidis melintas di depan alun-alun Kabupaten Sorong karena tidak menggunakan Helm serta ranmor R2 tidak lengkap, maka ditahan oleh anggota Sat Lantas yg sedang melakukan hunting terhadap kelengkapan Ranmor di depan Alun-alun Aimas.

Pada saat sdr. Kristianus Koltidis dihentikan oleh petugas dan dijelaskan oleh IPDA RONY CELCIUS KASMAN, SH tentang kesalahannya, yang bersangkutan memegang Handphone. Karena merasa tidak mengindahkan apa yang disampaikan, IPDA RONY CELCIUS KASMAN, SH akhirnya menurunkan tangan sdr. Kristianus yg sedang menelpon tersebut, agar bisa melihat ke arah petugas pada saat sedang berbicara.

Kedua belah pihak Sdr. Kristianus Koltidis dan IPDA Rony Celcius Kasman, SH sepakat untuk berdamai dan sdr. Kristianus membuat pernyataan dan video klarifikasi terhadap pembertiaan di media online terkait berita tersebut tidak benar dan mengakui kesalannya.

Setelah permasalahan tersebut selesai, kedua belah pihak dipanggil oleh Wakapolres Sorong KOMPOL EMMY FENITIRUMA, S.Sos yg intinya bahwa mengucapkan terima kasih atas kehadirannya utk mengklarifikasi berita yg viral di media online. (Hms)

By Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply