Kasus Pencurian Meningkat, Piket Patmor dan piket Patwal Gencarkan Patroli Titik Rawan

Kasus Pencurian Meningkat, Piket Patmor dan piket Patwal Gencarkan Patroli Titik Rawan

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Meningkatnya aksi kejahatan di wilayah Kabupaten Sorong dalam beberapa waktu terakhir, khususnya kasus pencurian mendapat reaksi tegas dari jajaran Polres Sorong. Polisi kian menggencarkan patroli rutin kawasan pemukiman warga, termasuk titik-titik yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik mengatakan, sejak banyaknya Warga yang menganggur sebagai dampak dari penyebaran Virus Corona. Angka kejahatan belakangan meningkat, khususnya kasus pencurian Ranmor. Untuk mengantisipasi kasus serupa terus terjadi, pihak Polres Sorong mengambil langkah dengan semakin menggencarkan patroli rutin di kawasan pemukiman. Khsususnya, daerah yang dianggap rawan. “Kita lakukan antisipasi dengan meningkatkan patroli, khususnya di kawasan rawan” jelas Kapolres

Pihak Polres Sorong tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas, terhadap para pelaku kejahatan yang berani beraksi di wilayah hukum Polres Sorong. “Tentunya tindakan tegas sesuai SOP juga akan kita lakukan. Ini demi memberi rasa aman kepada masyarakat, di tengah penyebaran Virus Corona saat ini ,” tutur Kapolres.

Lanjut Kapolres menyampaikan bahwa pelaku menggunakan kelenggahan korban yang lupa melepaskan kunci motor di motor milik korban. Selain itu pelaku ini melakukan aksinya dengan menggunakan kunci T untuk merusak kunci motor milik korban yang terpakir secara sembarangan,” jelas Kapolres. 

“Kasus pencurian bermotor di Kota Baru Aimas tergolong cukup meningkat. Karena itu, pihaknya meminta agar masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraanya dengan aman. “Jangan parkir sembarangan. Segera kunci ganda kendaraan para pengendara,” pungkasnya. (Amir/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply