Kasie Propam Cek Tahanan dan Petugas Jaga di Rutan Polres Sorong

Kasie Propam Cek Tahanan dan Petugas Jaga di Rutan Polres Sorong

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Kasie Propam Polres Sorong IPDA. JUNAIFIN melakukan pengecekan tahanan dan petugas yang berjaga di Ruang tahanan (Rutan) Polres Sorong, Rabu (15/09/2021)

Propam sebagai pengemban tugas fungsi penegakkan disiplin anggota Polri setiap harinya melakukan pengecekan terhadap personil yang melaksanakan tugas jaga pengawasan tahanan.

Kasie Propam IPDA Junaifin di dampingi 1 (satu) personil piket Penjagaan SPKT melakukan pengecekan tahanan di ruang tahanan Polres Sorong. Kasie Propam menekankan kepada anggota piket jaga Tahti agar melaporkan apabila ada tahanan yang sakit kepada Kasat Tahti dan selanjutnya untuk ijin berobat ke poliklinik, pada jam rawan pelaksanaan jaga diatur istirahatnya. “Adakan pemantauan seluruh tahanan dan pastikan jumlah tahanan masih tetap, begitu pula terhadap penjenguknya pemeriksaan terhadap barang bawaanya tetap dilakukan menghindari adanya pelanggaran sehingga tugas yang kita laksanakan berjalan aman,” kata Kasi Propam

Ia juga menyampaikan kegiatan pengecekan dan pengawasan terhadap personil jaga tahanan harus secara rutin dilaksanakan agar situasi tetap kondusif. “Pengecekan ruang tahanan dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan,” jelasnya.

Jumlah tahanan 35 Orang terdiri dari 34 Orang Laki-laki & 1 Orang Wanita di Rutan Polres Sorong dalam keadaan sehat dan lengkap, ucap Kasie. (Amr /Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply