Kapolsek Sausapor Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Di Balai Kampung Sausapor

Kapolsek Sausapor Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Di Balai Kampung Sausapor

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Kegiatan Vaksinasi Merdeka bekerja sama dengan Pemkab Tambrauw kepada masyarakat Distrik Sausapor bertempat di Balai Kampung Sausapor Distrik Sausapor Kabupsten Tambrauw Papua Barat, Rabu (22/09/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah merupakan lanjutan Vaksinasi Dosis I dan Dosis II. Personil Polsek Sausapor yang melaksanakan Pengamanan Vaksinasi berjumlah 2 dan Koramil Sausapor 2 orang

Adapun mekanisme vaksinasi yang harus dilalui oleh calon penerima Vaksin adalah terlebih dahulu melaksanakan Registrasi. Setelah melaksanakan Registrasi, calon penerima vaksin akan di Skrinning (Penerima Vaksin diperiksa terlebih dahulu, untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi. Apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi dan apabila tidak layak vaksinasi akan ditunda ).

Setelah melalui ptoses skrining, calon penerima vaksin dilakukan Vaksinasi (Pemberian Vaksin) kemudian melaksanakan observasi (selama 30 menit pasca vaksinasi untuk mengetahui Kejadian Lanjutan Pasca Imunisasi)

Vaksin yang diberikan adalah Vaksin Covid 19 Merek Sinovac yang terdiri dari Dosis 2 : 54 orang dan Dosis 2 : 69 orang dengan Jumlah total : 123 orang. Pelaksanaan Vaksinasi di pantau oleh Kapolsek Sausapor IPTU Haroan Rajagukguk, SH beserta personil Polsek Sausapor dan personil Koramil Sausapor

Kapolsek Sausapor IPTU Haroan Rajagukguk, SH mengatakan bahwa Jumlah total masyarakat yang mendaftar vaksin : 127 orang sedangkan Jumlah yg di vaksin : 123 orang dan 4 orang yang di tunda karena tidak layak untuk di Vaksin, ucap Kapolsek (Amr/ Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply