Kapolsek Salawati Hadiri Upacara HUT RI ke-77 Tingkat Distrik

Kapolsek Salawati Hadiri Upacara HUT RI ke-77 Tingkat Distrik

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Kapolsek Salawati IPDA Muh.Calvin Ramadhan S.Tr. k di wakili Kanit Reskrim IPDA Waryo, SP bersama personil menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022, tingkat Distrik yang bertempat di lapangan SD Terpadu Limpato, Rabu (17/08/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadistrik Salawati Bpk. Ngatijo, S. Sos, Danramil Salawati diwakili Serma Mujoko, Kapolsek Salawati diwakili oleh Kanit Reskrim IPDA Waryo, SP, Danramil Persiapan Salawati Lettu M Sitinjak, Wadanki Marinir Lettu Mar. Marjanianto, Lurah Majener Bpk Sapar Wahyono, Lurah majaran Bpk Saiful anam, Lurah Matawolot Bpk. Sunaryo, Kepala Kampung Walal Bpk. Yatno, Lurah Katinim Bpk Yeremias Malakbu, Anggota DPRD Bpk Andre Kadir, Ketua KUA Bpk. Abdul Sahab S.Ag dan Tamu undangan +40 orang.

Pasukan Upacara terdiri dari 2 (dua) Peleton SMA 1 Salawati, 1 (satu) Peleton SMA Guppi, 1 (satu) Peleton SMK Muhammadiyah, 1 (satu) pleton SMK 2, 1 (satu) Peleton SMP 09 Salawati, 1 (satu) Peleton SMP Guppi, 1 (satu) Peleton SMP PGRI, 1 (satu) pleton SMP 16 Malaos, 1 (satu) Peleton Pramuka, 1 (satu) peleton SD walal, 1 (satu) Gabungan aparat Kampung, 1 (satu) peleton PKK Distrik Salawati, 1 (satu) peleton PNS, 1 (satu) peleton Guru, 1 (satu) peleton pencak silat PSHT, 1 (satu) peleton Perguruan silat Kera sakti

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kadistrik Salawati Bpk Ngatijo, S. Sos, Perwira Upacara Bripda Fauzan sedangkan Komandan Upacara Bripka Yudi

Di dalam amanat Inspektur Upacara Kadistrik Salawati Bpk Ngatijo, S. Sos, menyampaikan bahwa sebagai umat yang beriman, mari kita memanjatkan rasa syukur serta pujian kepada Tuhan yang maha Esa yang telah menyertai kita dan mengantarkan kita kepda masa ini dan melimpahkan kepada kita suka cita dan kegembiraan hari Ulang Tahun Kemerdakaan Negara tercinta NKRI yang ke-77 tahun. Sebelumnya saya ucapkan selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun untuk kita semua. Saya selaku Kepala Distrik Salawati, dalam rangka Upacara HUT RI yang ke-77 tahun, mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Upacara yang telah kita selenggarakan hari ini.

Hadirin dan peserta Upacara yang saya hormati, Kiranya semangat perjuangan para pahlawan Bangsa dalam memperjuangkan dan merebut Kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan Penjajah semakin menyala dan tak padam dalam jiwa kita dan generasi muda kita.

Saya katakan demikian karena saya melihat antusias kita bersama yang telah bersama-sama meluangkan waktu untuk memeriahkan kegiatan Upacara HUT RI yang ke-77 ini.

Hadirin dan peserta Upacara yang saya hormati, Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua untuk selalu merawat kebersamaan dalam perbedaan ini, Sebab sebuah Bangsa akan menjadi kuat dan kokoh jika kita hidup berdampingan, saling menghargai dan saling menghormati satu sama lain dan selalu mengedepankan sikap toleransi dan gotong royong.

Mari kita mengenang perjuangan para pahlawan disaat merebut Kemerdekaan Bangsa ini, Olehnya itu kita harus menanamkan dan meneladani sikap Nasionalisme serta Patriotisme dari para Pahlawan.

Hadirin dan peserta Upacara yang saya hormati, Tepat tahun 2022 ini Bangsa kita telah berusia 77 tahun masa Kemerdekaannya, tentu ini merupakan sebuah momen di mana Bangsa Indonesia telah berjalan pada garis Kemerdekaan yang telah berhasil direbut dari para Penjajah serta menjadi Bangsa yang bebas dan Mandiri.

Maka Pantasiah kita sebagai Bangsa yang beragama dan beriman memanjatkan Puji Syukur atas berkat yang berlimpah dari Tuhan yang Maha Kuasa. Perjalanan Bangsa setelah Prokiamasi 1945 tidak terlepas dari berbagai macam ancaman baik dari luar maupun dari Bangsa kita sendiri, berbagai persoalan telah mewarnai perjalanan Bangsa kita hingga hari ini. Berbagai masalah yang muncul menguji kemampuan kita bertahan dalam situasi yang baru, mampu menata kehidupan bernegara menuju Kemajuan Mutlak.

Maka dengan semangat Kemerdekaan yang telah diperjuangkan secara bersama mari kita menjaganya dengan baik dan mengawasinya dalam wadah persaudaraan sebangsa dan setanah air, Tutupnya (Amr)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply