Kapolsek Salawati Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Pelajar / Siswa-Siswi MAN IC Sorong

Kapolsek Salawati Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Pelajar / Siswa-Siswi MAN IC Sorong

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Sabtu (15/10/2022) pukul 07.30 Wit s/d selesai, Bertempat di sekolah Madrasa Aliyah Negeri Insan Cendikia Sorong, Kapolsek Salawati IPDA Muh. Calvin Ramadhan, S.Tr.K yang di wakili 3 (tiga) personil Polsek Salawati yaitu Aipda ANWAR KASIM, Bripka WAHYU dan Bripda HIZKY menggelar sosialisasi Bahaya Narkoba bagi siswa-siswi guna menjaga lingkungan sekolah bebas dari narkoba,

Polri saat ini khususnya di Polres Sorong gencar melaksanakan kegiatan pemberantasan narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung program tersebut.

Dalam paparanya Kapolsek Salawati yang di wakili Bripka WAHYU menyampaikan kepada siswa-siswi sebagai generasi penerus cita-cita bangsa harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang edukasi tentang bahaya penyalagunaan narkoba, yang di atur dalam Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 diatur tentang narkotika.

“Hukuman bagi pecandu dan pengedar narkoba dapat dikenai sanksi pidana penjara, denda Rehabilitasi medis dan sosial hingga pidana mati, ” jelasnya. 

Bripka Wahyu berharap dengan paparan materi yang disampaikan kepada siswa-siswi tentang pengertian dan bahaya Narkotika yaitu zat yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran dan menghilangkan atau mengurangi rasa sakit, kiranya siswa-siswi dapat menghidarinya. 

Kepala sekolah Madrasa Aliyah Negeri Insan Cendikia Sorong dan Guru-Guru lainnya menyampaikan terima kasih kepada Anggota (yang mewakili Kapolsek) dimana sudah melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba pada siswa-siswi di sekolah. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami terutama siswa-siswi, oleh karna itu kami harapkan kegiatan seperti ini rutin dilakukan agar siswa-siswi Madrasa Aliyah Negeri Insan Cendikia Sorong bisa mengetahui bahaya narkoba bagi kehidupan masa depan mereka “tuturnya. (Amr/Hms)

By Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply