Kapolsek Makbon Hadiri Ibadah Zending Fees Jemaat selingkungan Makbon

Kapolsek Makbon Hadiri Ibadah Zending Fees Jemaat selingkungan Makbon

  • Post category:Berita

Papuabarat.polri.go.id.

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Kapolsek Makbon IPTU Max G. Pigai, SH turut serta mendampingi Bupati Kabupaten Sorong DR. Johny Kamuru, SH., M. Si dalam rangka ibadah Pencurahan ROH KUDUS Sending Feez) jemaat GKI selingkungan Makbon, Bertempat di Jemaat GKI Maranatha Malagubtuk pemerintahan Distrik Klayili Kabupaten Sorong, Senin, (06/06/2022) Pukul.09.30 Wit

Hadir dalam kegiatan Dr. Jhony Kamuru, S.H, M.Si (Bupati Sorong), Luther Salamala, S.Pd, M.Pd (Staf Ahli Bidang Adat Kabupaten Sorong), Andreas Sani (Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sorong), Pendeta, Guru Jemaat, Guru Injil selingkungan Makbon, Arlince Osok, SE (Anggota MRP Papua Barat), Apner Paa, S. Sos, M. PA (Kadistrik Makbon), Iptu. Max Gosner Pigai, S.Sos (Kapolsek Makbon), Warga jemaat selingkungan Makbon -+ 500 orang.

Adapun rangakaian Ibadah sebagai berikut Doa Pembukaan ibadah oleh Pdt. Ny. Meitry D Maspaitela, S.MTh (Ketua Lingkungan GKI Makbon), Pujian oleh Pdt. Ny. Leni Mambrasar (Ketua jemaat GKI Silo Malaumkarta). Kemudian pembacaan Alkitab dan Renungan (1). Doa Pembacaan Alkitab dilayani oleh (Pdt.Ny. Leni Mambrasar, S.Th, (2). Pembacaan Alkitab (Efesus 1: 15-23 ) serta Renungan dilayani oleh Pdt. Ny. Efelin Ulimpa, S.Th (Ketua Jemaat GKI Maranatha Malagubtuk)

Adapun tema dalam Ibadah. ” Roh Kudus Berkuasa Melakukan Perubahan Dalam Hidup Manusia”

Kemudian kegiatan di lanjutkan Pengakuan Iman Kepercayaan Kristiani dilayani oleh Pdt. Esau Ulimpa, S.Th (Ketua Jemaat GKI Ebenhaezer Asbaken). Selanjutnya Persembahan Syukur dan Doa dilayani oleh Pdt.Ny. Meitri D Maspaitela, S.M.Th (Ketua jemaat GKI Elim Bainkete selaku ketua jemaat selingkungan Makbon)

Sambutan Staf Ahli Bidang Kemasyarakata Adat Kabupaten Sorong Luther Salamala, S.Pd, M.Pd. Yang Intinya menyampaikan bahwa dengan hadirnya Roh Kudus ke dalam dunia ini diharapkan kita sebagai manusia yang di ciptakan sempurna maka kita harus buka hati, buka diri untuk mengasihi satu sama lain.

Dengan Turunya Roh Kudus mari kita satu hati, jauhi perbedaan, irih hati, kebencian antara satu sama lain. Kalau tidak ada perubahan di atas tanah Moi ini maka kita akan habis dan punah karena hidup di pengaruhi oleh saling membenci dan pembunuhan karena konflik tanah diatas tanah Moi antar kerek satu dengan yang lain. Kedepan dalam waktu dekat masa Pemerintahan Bupati Sorong akan berakhir dan siapapun dia sebagai karateker nanti kirannya akan menjadi pemimpin yang baik dan melayani masyarakat. Untuk masa kepemimpinan di pemerintahan Kabupaten Sorong maupun Kabupaten manapun pasti akan berakhir tetapi untuk Gereja tidak berakhir dan berkesudahan, ucapnya

Selanjutnya Doa Jamuan Kasih oleh Pdt. Eduard Wonaturey, S.M.Th (Ketua jemaat GKI Lahairoy Makbon). Selama kegiatan berlangsung sampai dengan berakhir, situasi Kamtibmas tetap baik, aman dan terkendali (Amr/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply