You are currently viewing Kapolres Sorong Pimpin Pengecekan Senpi Personel, Pastikan Seluruhnya Tertib Administrasi

Kapolres Sorong Pimpin Pengecekan Senpi Personel, Pastikan Seluruhnya Tertib Administrasi

Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru,S.H, S.I.K, M.H Memimpin langsung pemeriksaan rutin senpi, memastikan seluruh personelnya tertib administrasi khususnya kepada para pemegang senpi.

Didampingi Kabag Log AKP Muhammad Ataka S.T dan Kanit Provos Sipropam IPDA Samiyadi, serta diikuti seluruh personel terutama yang membidangi opsnal,bertempat di lobby polres Sorong, Kamis (27/7/23).

Terlihat Kapolres Sorong memeriksa satu persatu senpi seluruh personel mulai dari kebersihan dan perawatan senpi hingga surat izin memegang senjata api, Simsa (surat izin memegang senjata api) sendiri berlaku hanya 6 bulan yang harus rutin diperbaruhi dengan mengikuti tes pisikologi dari Polda sehingga perlu perhatian dan kepedulian dari setiap personel yang dipinjam pakaikan senpi dalam mendukung pelaksanaan tugas dilapangan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru,S.H, S.I.K, M.H menyampaikan kegiatan pemeriksaan senpi merupakan bentuk pengawasan yang bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan barang inventaris milik dinas dan juga mewujudkan personel yang selalu siap saat bertugas di lapangan.

“Masing-masing penanggung jawab wajib menunjukkan senpi beserta kelengkapan administrasinya sebagai bentuk legalitas, serta memperlihatkan kondisi senpi masing-masing berikut amunisinya,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kanit Propam IPDA Samiyadi dikesempatan yang sama mengungkapkan pemeriksaan kebersihan dan kelayakan senpi maupun surat senpi harus rutin di perbaharui secara berkala.

Tujuannya sendiri agar seluruh personel disiplin dalam menggunakan Senjata, sehingga penyalahgunaan Senjata Api dapat di atasi.

Pengecekan dan pemeriksaan dilakukan terhadap Anggota yang dipinjam pakaikan Senjata Api kepada personil Polres Sorong. Pemeriksaan meliputi : Surat Izin Pemegang Senjata Api (SIMSA), kebersihan Senjata dan jumlah amunisi.

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply