Kapolres Sorong Pimpin Apel Pagi, Sampaikan Penekanan Kapolri

Kapolres Sorong Pimpin Apel Pagi, Sampaikan Penekanan Kapolri

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, (28/10/2021) Pkl 08.00 s/d 08.45 Wit Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sorong, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik memimpin langsung pelaksanaan apel pagi dan memberikan arahan dalam rangka Menindaklanjuti Hasil Rapat Internal Pimpinan Kapolri, Waka Polri dengan Para Kapolda dan Kapolres Jajaran Via Video Conference Tanggal 27 Oktober 2021, Giat dihadiri Para Kabag, Kasat, Perwira Staf dan Personel Polres Sorong

Adapun Penekanann/ Arahan Kapolri yang disampaikan Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik bahwa Setiap Pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri akan dilakukan Tindakan Tegas, baik itu pelanggaran disiplin, Kode Etik dan Tindak Pidana, terhadap Oknum-Oknum yang melakukan pelanggaran, Polri tidak pernah melakukan pembiaran dan akan dilakukan Tindakan Tegas sesuai dengan Aturan dan Perundang-Undangan yang berlaku, Kalau Sangat Perlu Lakukan PTDH Jangan Ada Keraguan.

Bahwa Polri Tidak Anti Kritik, Kritik harus dianggap sebagai bentuk perhatian dan masukan, sebagai bahan intropeksi diri dan perbaikan, Ketika Kita mendapat Kritik dari Masyarakat, Itu Menunjukan bahwa Masyarakat Peduli Terhdap Polri, Tantangannya harus dijawab dengan Langkah-Langkah Kongkrit Merespon Laporan Masyarakat, Lakukan Tindakan Sesuai Prosedur, Lakukan Kegiatan-kegiatan yang Humanis, Jaga Sopan Santun dan Tidak menunjukan Arogansi Sehingga Tupok Polri Tercapai yaitu Melayani, Mengayomi, Melindungi Masyarakat dan Menegakkan Hukum guna Mewujudkan Harkamtibmas, ucap Kapolres

Kemudian Kapolres menyampaikan bahwa Polri sudah berbuat banyak dan semaksimal mungkin terkait Pelayanan Kepada Masyarakat dan Penanganan Covid-19, Jangan Sampai Kita Nodai Hasil Kerja Keras Kita Ini dengan Tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan aturan atau Kontra Produktif, Kita sudah dinilai baik, Kita sudah dinilai bagus namun karena nila setitik merusak sesusu belanga

Dalam Kesempatan Tersebut Kapolres Sorong Juga Memberikan Arahan / Penekanan Kepada Personel Polres Sorong Antara lain sebagai berikut bahwa Masing-masing Perwira agar mengendalikan anggtnya, Berikan AAP sebelum melaksanakan kegiatan sehingga anggota mengerti akan cara bertindak (CB) dilapangan baik fungsi Operasional seperti Sabhara, Lantas, Reskrim, Resnarkoba, Intelkam dan Binmas maupun dalam kegiatan penanganan Unras, Kapolres mengharapkan kepada personel Polres Sorong dengan arahan yang sudah diberikan tidak ada lagi anggota yang mendapat teguran terkait perilaku anggota dilapangan yang menyakiti hati masyarakat.

Kapada personel Sat. Reskrim agar setiap Kasus yang ditangani Laksanakan sesuai dengan aturan, jangan sampai terjadi efek hukum / Pra Peradilan, jangan sampai dari Penyidik Melakukan Pemerasan / Tawar Menawar baik itu Kasus Korupsi atau Kasus lainnya, setiap Perkara dan upaya Gakkum yang dilakukan harus Propesional sehingga Kita Betul-betul yakin upaya paksa yang kita lakukan sesuai dengan KUHP dan Penekanan Dr Bpk Kapolda PB, untuk Kasus-Kasus Tipikor agar diperdalam ke Tingkat Penyidikannya, lakukan Koordinasi secara terpadu dan berkelanjutan dengan unsur CJS dan Instansi Terkait.

c. Kepada Kapolsek Jajaran Polres Sorong, Segera mensosialisasikan Arahan / Penekanan Kapolri Kepada Personel Polsek Jajaran Polres Sorong.

Mari Kita Laksanakan Tugas sesuai dengan aturan, Tidak Ada Lagi Pelanggaran, Kejadian – kejadian yang sudah terjadi terkait Pelanggaran / Perilaku yang dilakukan oleh Oknum-oknum anggota Polri dilapangan yang menyakiti hati masyarakat, Mari Kita Jadikan Intropeksi Diri / Pelajaran Sehingga kedepan kita menjadi Polri yang dicintai oleh masyarakat.

Kegiatan Arahan Kapolres Sorong Tanggal 28 Oktober 2021 dihadiri 197 (Seratus Sembilan Puluh Tujuh) personel Polres Sorong. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif (Amir/Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply