Kapolres Sorong Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Demo Tolak DOB

Kapolres Sorong Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Demo Tolak DOB

  • Post category:Berita

Aimas- Ratusan personel Polres Sorong melakukan apel siaga dalam rangka pengamanan aksi demonstrasi penolakan OTSUS dan daerah otonomi baru (DOB) jilid 2, Yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sorong AKBP Iwan P Manurung, S.IK., Kamis (14/7/2022).

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan bahwa “Hari ini kita akan melaksanakan kegitan serempak pengamanan PRP ( petisi rakyat papua ), Saya berharap agar kesiapan personil baik sarana prasarana ataupun peralatan yg digunakan agar disiapkan secara baik dan matang dengan tujuan agar kita tidak mendadak dalam pengamanan siaga”. Ujar Kapolres.

“saya meminta kepada para personil yang nama nya tersprint agar tetap stand by di mako polres sorong guna mengantisipasi seandainya eskalasi jumlah pendemo meningkat. Apabila sewaktu waktu kita di butuhkan oleh Polres Sorong Kota untuk melakukan backup dari Aimas, kita bisa cepat untuk berkumpul dan bergeser ke sorong kota.

Lanjut, Kapolres Sorong menekankan pada saat melaksanakan pengamanan, Para personel tidak diperbolehkan membawa senjata baik senjata api maupun senjata tajam. “Saya meminta kepada semua personil yang memegang senjata api (Senpi) untuk tidak dibawa terlebih dahulu saat siaga pengamanan demo, sesuai dengan perintah bapak Kapolda Papua Barat. “Lanjut Kapolres.

“Saya juga menekankan kepada rekan rekan yang akan melaksanakan pengamanan, Tolong kita jangan sampai terpancing dengan situasi saat demo, Seluruh perwira bertanggung jawab kepada masing-masing anggotanya. Apabila melihat anggotanya sudah mulai terpancing emosionalnya, Maka tarik dulu mereka ke belakang, agar mereka menjadi tenang. Hal tersebut guna menjaga aksi demo yg mereka lakukan saat ini berjalan dengan aman dan damai.” Tutup Kapolres.

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply