Kapolres Sorong Mengancam akan Mengusulkan Mutasi Personil yang Malas Mengikuti apel pagi

Kapolres Sorong Mengancam akan Mengusulkan Mutasi Personil yang Malas Mengikuti apel pagi

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Seksi Propam Polres Sorong terus berupaya untuk menjaga kedisiplinan para personel di kesatuannya, terutama dalam hal kehadiran dan absensi saat pelaksanaan apel. Seperti halnya dengan pengecekan absensi yang dilakukan Seksi Propam saat berlangsungnya pelaksanaan apel pagi di lapangan apel Mapolres Sorong, Jumat (02/09/2022)

Pengecekan absensi itu pun dilakukan oleh Kasi Propam IPTU A. Sitompul beserta para personelnya pada setiap bagian dan satfung yang melaksanakan apel tersebut, baik itu pada Bagian, Satuan, Seksi maupun Unit.

“Pengecekan absensi Per/minggunya dilakukan untuk mengecekan kehadiran serta kelengkapan para personel dari tiap Bagian/ satuan fungsi, dengan tujuan yakni untuk menjaga kedisiplinan di lingkungan internal Polres Sorong,” terang Kasi Propam.

Dirinya mengungkapkan, tingkat kedisiplinan haruslah tetap dijaga pada kesatuannya, yang tentunya akan sangat berpengaruh pada pelaksanaan tugas kepolisian yang dilaksanakan sehari-hari.

“Dengan kedisiplinan tersebut, maka akan berpengaruh positif juga terhadap seluruh pelaksanaan tugas yang dilaksanakan sehari-hari, termasuk meningkatkan kesadaran agar tidak melakukan hal-hal yang mengakibatkan pelanggaran,” ungkapmya

Terkait pencegahan pelanggaran para personel Polres Sorong, Kasi Propam pun menegaskan akan melakukan upaya pencegahan hingga penegakkan dengan sebaik mungkin, demi menjaga nama baik kesatuan dan instansi Polri.

“Pengawasan personel akan kami lakukan secara ketat dan rutin, baik itu pada saat apel hingga pelaksanaan tugas kepolisian sehari-hari di wilayah hukum Polres Sorong sebagaimana atensi dari Bapak Kapolres dan Wakapolres” tegasnya

Kapolres mengancam akan mengusulkan ke Polda mutasi personil yang malas mengikuti apel pagi. Menurutnya ketidakpatuhan personil terhadap aturan Disiplin Personil mengganggu etos kerja

Kapolres Sorong Iwan P. Manurung, S. Ik menyampaikan kalau ada personil yang malas ikut apel baik Perwira maupun Bintara akan diusulkan ke Polda mutasi ke Polres Maybrat Dan Polres Tambrauw,” katanya

Tak hanya mutasi, Kapolres juga akan melakukan teguran, peringatan keras, hingga sanksi pemecatan kepada Anggota Polri yang bandel ( Amr/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply