Kapolres Sorong Hadiri Pembukaan Pameran Dan Pasar Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) Kab. Sorong

Kapolres Sorong Hadiri Pembukaan Pameran Dan Pasar Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) Kab. Sorong

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. In yang di wakili Kapolsek Aimas IPTU Pinantun MH. Manalu, SH menghadiri kegiatan pembukaan pameran dan pasar usaha mikro kecil menengah ( UMKM ) Kab. Sorong dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid 19 Kabupaten Sorong, bertempat di Jln. Baru Km.21 Kel. Klamesem Distrik Mariat Kab. Sorong, Senin (26/09/2022) pukul 10.20 Wit

Hadir dalam kegiatan Mayor Mar. Yapet Jimmy Kapisa (Pabandya Jikwat Pasmar 3), Kapten Inf Harpin (Danramil 1802-07/Aimas), Kapten Czi Ryan (Danki Markas Yonzipur 20/PPA), Iptu Penantun.M.H. Manalu (Kapolsek Aimas), Rasimin, S.E (Anggota DPRD Kabupaten Sorong), Yohanes Naharawarin (Pimpinan PT. Pengadaan canbang Sorong), Marten Pajalah, S.STP., M.Si (Kadis Perindakop dan UKM Kab Sorong), Muh Samhaliq As’ Sam (Kepala bidang Kepesertaan BPJS), Sutarjo Panguluran, S.Sos (Seketaris Dinas Perindakop dan UKM Kab Sorong), Imam Nasori, S.Pd., M.Pd (Seketaris Dinas Pendidikan Kab Sorong), Yober Matana, S.STP., M.Si (Kepala Distrik Aimas), Endang Irianti, S.I.P., M.Tr.Ip (Kadistrik Mayamuk), Ngatijo, S.Sos (Kadistrik Salawati), Ahmadi, S.H (Kepala Lurah Klamalu), Pdt. Jhon Dawan, S.Th (Tokoh Agama) dan para Para usaha mikro kecil menengah/UMKM Kabupaten Sorong

Kegiatan pembukaan diawali Menyayikan lagu indonesia raya. Kemudian dilanjutkan Laporan ketua panitia, pada intinya menyampaikan bahwa Pameran ini terbentuk atas kerja sama antara Dinas Perindakop kabupaten Sorong dengan penggiat UKM yang ada di wilayah kabupaten Sorong. Pameran kali ini di ikuti oleh 94 UKM dari OAP dan non OAP alias UKM nusantara.

Bahwa Untuk membentuk kecintaan atas produk lokal yang ada di kab. Sorong karena produk-produk yang di ciptakan oleh UKM kab. Sorong tidak kalah bagusnya dengan produk-produk luar.

Kegiatan pameran akan dilaksanakan selama 1 bulan kedepan, karena kalau bukan sekarang kita memajukan produk lokal kapan lagi.

UMKM yang melaksanakan pameran saat ini adalah umkm yang masuk dalam pembinaan khusus Perindakpol kab. Sorong, dan barang-barang yang di pasarkan sudah masuk katagori produk yang lulus uji, kelayakan dari dinas pangan kab. Sorong, tutupnya

4Penyampaian PT. Pegadean Kab. Sorong, pada intinya menyampaikan bahwa PT. Pegadean sudah banyak baik di wilayah Kota Sorong maupun Kab. Sorong yang selalu siap melayani Masyarakat.

Pegadean hadir bersama Bank BRI untuk memajukan dan mengembangkan UKM yang ada di wilayah kab. Sorong, karena produk – produk pegadean sudah banyak membantu perekonomian masyarakat. Program kurs sariat adalah produk untuk ukm menengah ke bawah agar ukm semakin maju dan mampu bersaing dengan usaha-usaha yang lain.

Pinjaman di pegadean tidak memiliki persyaratan hanya menunjukan foto usaha maka pinjaman di pegadean akan cair tanpa ada potongan sama sekali, Ucapnya

Arahan kepala BPJS pada intinya menyampaikan bahwa Negara hadir untuk menjamin keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia maka dari itu BPJS hadir di tengah-tengah masyarakat.

BPJS hadir menjadi 3 (tiga) produk yaitu : BPJS kesehatan, BPJS ketenagakerjaan dan di tambah lagi BPJS jaminan kehilangan pekerjaan. Program – program yang ada di BPJS untuk menjamin sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Penyampaian kepala dinas perindakop kab sorong, diantaranya bahwa pemerintah terus berusaha dan berinovasi untuk memajukan umkm – umkm yang ada di wilayah kab. Sorong.

Salah satu trobosan pemerintah daerah melalui perindakops untuk memajukan umkm dan pemulihan ekonomi masyarakat salah satunya adalah melakukan pameran – pameran umkm / guna memajukan produk daerah.

untuk menjaga ketahanan pangan pemda saat ini apabila ada kegiatan harus menyiapkan makanan lokal itu juga sebagai bentuk pemulihan ekonomi / memajukan ekonomi (Amr/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply