Kapolres Sorong Hadiri Pembukaan Masa Ta’aruf Mahasiswa (MATRAS) Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong Angkatan 2021.

Kapolres Sorong Hadiri Pembukaan Masa Ta’aruf Mahasiswa (MATRAS) Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong Angkatan 2021.

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik menghadiri Kegiatan Pembukaan Masa Ta’aruf Mahasiswa/i (MATRAS) Unimuda Sorong Angkatan 2021 dengan Thema “Kampus Merdeka Mahasiswa Berdaya, Unimuda Juara”, yang dihadiri kurang lebih 1.000 orang, bertempat di Aula Sportorium Unimuda Sorong, Jl. Wortel DIY, Kelurahan Malasom, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Prov. Papua Barat, Selasa (21/09/2021 Pukul 09.30 Wit

Hadir dalam kegiatan Dr. Jhony Kamuru,S.H., M.Si (Bupati Kabupaten Sorong), Letkol Inf. Budiman,S.E., M.I.Pol., M.M (Dandim 1802/Sorong), AKBP Iwan P. Manurung,S.IK (Kapolres Sorong), Iptu.Muhadi,S.H (Kapolsek Aimas), Dr. Wa Ode Likawati,S.E., M.M. (Staf Ahli Bupati bidang SDM Kabupaten Sorong), Drs. Rustamaji, M.Si (Rektor Unimuda Sorong), Donni Sudibyo (Wakil Rektor 1 Unimuda Sorong), Syaripudin Rumatoras, S.Sos (Kabag Protokol Bupati Kabupaten Sorong), Para Dosen Unimuda Sorong dan Para mahasiswa/mahasiswi angkatan 2021 Unimuda Sorong.

Kegiatan di awali Laporan ketua panitia MATRAS Angkatan 2021 Unimuda Sorong. Kemudian dilanjutkan sambutan Rektor Unimuda Sorong Drs. Rustamaji, M.Si yang intinya menyampaikan Ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang saya hormati Bupati Sorong, Dandim 1802/Sorong, Kapolres Sorong dan seluruh adik-adik mahasiswa/i angkatan 2021.

Kepada mahasiswa baru angkatan 2021 bahwa bapak bupati juga merupakan dosen diunimuda Sorong yang akan dikukuhkan menjadi guru besar diunimuda Sorong hal ini menjadi kebanggaan bagi kita seluruh keluarga besar Unimuda Sorong dimana angkatan mahasiswa tahun 2021 yang masuk sebanyak kurang lebih 1.500 orang.

Tahun ini kampus unimuda sorong merupakan kampus yang merekrut terbanyak mahasiswa/i yang ada ditanah Papua dan Maluku dimana ada beberapa program studi yang sudah kami persiapkan untuk adik-adik mahasiswa/i (20 program studi) yang telah memberikan diri untuk didik dikampus Unimuda Sorong, kampus yang dengan thema Kampus Merdeka Mahasiswa Berdaya, Unimuda Juara.

Kampus juga sudah mempersiapkan angkutan antar jemput bagi para mahasiswa/i Unimuda untuk memperlancar Proses Kegiatan perkuliahan dan semoga apa yang diharapkan sebagai generasi penerus bangsa dapat menimbah ilmu untuk memajukan negeri yang kita cintai ini.

Sambutan Bupati Kabupaten Sorong Dr. Jhony Kamuru, S.H.,M.Si yang pada intinya menyampaikan kepada mahasiswa/i bahwa di dalam kehidupan kita selalu ada perubahan yang sangat penting dimana adik-adik mahasiswa harus belajar dan menguasai ilmu yang ada sehingga adik-adik semua bisa sukses kedepannya karena kita berada pada era milenial. Belajar dan belajar karena tidak ada batas untuk menuntut ilmu, dahulu kita sangat sulit untuk menempuh pendidikan sekarang ini tempat perkuliahan sudah banyak dan dekat oleh karena itu saya mengucapkan selamat dalam mengikuti Kegiatan matras ini semoga apa yang adik-adik mahasiswa cita-cita dalam hidup dapat tergapai dan siap selalu bersaing untuk menjadi pemimpin Ditanah Papua yang kita cintai ini, ucap Bupati

Kemudian kegiatan dilanjutkan Pembukaan secara resmi Masa Ta’aruf Mahasiswa/i (MATRAS) Unimuda Sorong Tahun Angkatan 2021 oleh Dr. Jhony Kamuru SH., M.Si (Bupati Kabupaten Sorong) yang ditandai dengan pemukulan tipa sebanyak tiga kali kegiatan didampingi oleh Letkol Inf. Budiman, SE., M.I.Pol., MM (Dandim 1802/Sorong), AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik (Kapolres Sorong) serta Drs. Rustamaji, M.Si (Rektor Unimuda Sorong).

Selanjutnya Loncing transportasi angkutan Bus bagi Mahasiswa/i Unimuda sorong oleh Dr. Jhony Kamuru,SH., M.Si (Bupati Sorong) yang didampingi oleh Letkol Inf. Budiman,S.E., M.I.Pol., M.M (Dandim 1802/Sorong), AKBP Iwan P. Manurung,S.IK (Kapolres Sorong) serta Drsm Rustamaji, M.Si (Rektor Unimuda Sorong). Selanjutnya penyematan topi dan tanda peserta bagi perwakilan mahasiswa/i dari masing-masing fakultas angkat 2021 (Amr/Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply