Kapolres Sorong Hadiri Pembinaan Penyuluh Non PNS Agama Kristen Kabupaten Sorong Tahun 2021

Kapolres Sorong Hadiri Pembinaan Penyuluh Non PNS Agama Kristen Kabupaten Sorong Tahun 2021

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik menghadiri sekaligus mendampingi Bupati Kabupaten Sorong Dr. Johny Kamuru, S.H., M. Si dalam rangka pembukaan kegiatan Pembinaan Penyuluh Non PNS Agama Kristen Kabupaten Sorong Tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sorong, Rabu (13/10/2021)

Dalam sambutan singkat Bupati Kabupaten Sorong Dr. Johny Kamuru, S.H., M. Si menyampaikan
Kepada penyuluh kiranya dapat menyampaikan kebenaran kepada masyarakat.

Penyuluh benar-benar harus memberikan informasi yg baik, sehingga masyarakat berada dalam arus kemajuan yang ada.
Karena Penyuluh merupakan corong untuk masyarakat, Pelayanan untuk masyarakat. Terima kasih kepada kementerian agama yang telah melakukan kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kedepannya kepada para penyuluh untuk memberikan informasi-informasi

Sementara itu Plh. Kepala Kantor Kementrian Agama Kabuapten Sorong Pendeta Simon Apono menyampaikan dasar kegiatan Keputusan direktur jenderal bimbingan masyarakat Kristen nomor 136 tahun 2017 tentang Perubahan atas keputusan Direktur Jenderal bimbingan masyarakat Kristen Kementerian Agama RI Nomor DJ. 3/KEP/HK.00.5/722/2016 tentang petunjuk teknis penyuluh agama Kristen non PNS pada direktorat jenderal bimbingan masyarakat Kristen kementerian agama RI tahun 2016

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melaksanakan program kerja, maka penyuluh adalah merupakan unsur penting demi meningkatkan tugas pembinaan dan penyuluhan kepada umat, sehingga harus dibekali dengan kegiatan dan pembinaan-pembinaan yang sifatnya memberikan pembinaan-pembinaan, membangun kerja sama komunikasi yang lebih efektif antara penyuluh yang ada di Kabupaten Sorong.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kabupaten Sorong, Kapolres Sorong, Asisten III Kabupaten Sorong, Kepala Kesbangpol kabupaten Sorong, kepala kantor kementerian agama kabupaten Sorong, ketua forum komunikasi umat beragama Kabupaten Sorong, serta bapak Ibu penyuluh non PNS beragama Kristen dan tamu undangan.(Amir/Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply