Kapolres Sorong Hadiri Ibadah Perayaan Natal Pemda, TNI-Polri, Dan Masyarakat Kabupaten Sorong Tahun 2022

Kapolres Sorong Hadiri Ibadah Perayaan Natal Pemda, TNI-Polri, Dan Masyarakat Kabupaten Sorong Tahun 2022

  • Post category:Berita

Aimas, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik menghadiri ibadah perayaan natal Pemda, TNI-Polri dan masyarakat kabupaten Sorong dengan tema, “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain”(Matius 2:12 b) dan sub Thema: Melalui pelayanan natal tahun 2022 mari kita bersatu hati dalam kasih Tuhan untuk membangun tanah Malamoi yang lebih maju, yang dihadiri ± 2000 orang, bertempat di Alun-alun Aimas Jl. Sorong-klamono Km.19 Kelurahan Malagusa Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Prov. Papua Barat Daya, Selasa (20/12/2022) pukul 18.00 Wit

Hadir dalam kegiatan Pj. Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs Muhammad Musa’ad, M. Si, Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso, S. Sos., MM, Pj. Walikota Sorong George Yarangga, A.Pi., MM, Dandenma Lantamal XIV/SorongnLetkol Mar. Hanock Yermias Munua M.Tr.Opsla, Kaposda BIN Kab Sorong Letkol Laut (P) Tri Eko Purnomo, S.H, Kapolres Sorong AKBP Iwan.P. Manurung, S.Ik, Pabung Kodim 1802/Sorong Letkol Laut (E) Rudy Sokabla, ST, M.Tr. Opsla, Pabandya Srena Pasmar 3 Mayor Mar Jafet Jimmy Kapissa, Kajasrem 181/PVT Lettu Inf Oskar Aronggear, Danton kompi Bantuan Yonzipur 20/PPA Letda Czi Herpy Patikahatu, Sekda Kab Sorong Clif.A. Jafsenang, S.Sos., M.Si, Plt. Sekda Kota Sorong Karel Gefilem, S. Ip, Staf Ahli Walikota Sorong Drs. Yakob Karet, M.Si, Kepala Depag Kab Sorong Adri Sani, S.Pak, Kepala Depag Kota Sorong Rofiul Amri, S.Ag., M.Ag, Para asisten Pemda Kabupaten Sorong, Para staf Ahli Bupati Pemda Kab Sorong, Para anggota DPRD Kab Sorong, Para Pimpinan OPD Pemda Kab Sorong, Para kepala bagian Setda Kab Sorong, Para Kepala distrik se-Kab Sorong, Para Lurah se-Kab Sorong, Ketua Klasis Malamoi Kab Sorong Pdt. Demianus Osok, S.Th, Ketua FKUB Kab SorongbKH. Ahmad Sutejo, S.Pd, Ketua MUI Kab Sorong H. Aha Saka, M.Ag, Ketua TP-PKK Kab Sorong Ny. Anace Moso, S.H., M.H, Ketua TP-PKK Kota Sorong Ny. Jeklin Yarangga, Ketua GOW Kab Sorong Ny. Hj. Rosmianti.S. Harjono, Para pendeta-pendeta dari denominasi gereja-gereja se-Kab Sorong, Keluarga besar TNI Polri, PNS dan Masyarakat Kab Sorong.

Kegiatan diawali ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Cris. H Paraibabo, M.Th. Dilanjutkan puji-pujian bagi Tuhan, vocal grup GBI, Votume dan salam, Vocal grup Kemenag Kab Sorong, renungan diri yang dibawakan oleh Pdt. Simon Apono, S.Th (Kepala seksi Binmas Depang Kab Sorong). Kemudian pembakaran lilin natal oleh Forkompimda kota dan Kab Sorong, puisi Natal, Khotbah, persembahan syukur Natal, Doa syafaat.

Laporan dari Ketua panitia yang intinya Ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang saya hormati Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Pj. Bupati Sorong, Pj. Walikota Sorong, Pimpinan TNI polri, Sekda Kota/Kabupaten Sorong, para Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua TP-PKK , GOW, Para tokoh adat, Agama dan seluruh tamu undangan yang hadir ditempat ini, dalam kegiatan ini saya akan membacakan laporan kegiatan dimana sehingga bpada saat ini kita dapat melaksanakan kegiatan natal bersama, perayaan natal merupakan peringatan hari kelahiran Sinaga juru selamat dengan Thema Thema : Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain ( Matius 2 : 12 ) dan sub Thema: Melalui pelayanan natal tahun 2022 mari kita bersatu hati dalam kasih Tuhan untuk membangun tanah Malamoi yang lebih maju.

Dengan Tujuan menyambut kelahiran Yesus Kristus Sang juruselamat serta untuk membina pelayanan kasih antar umat beragama dan membangun ruang yang harmonis bagi sesama umat di wilayah Kab Sorong. Safari natal telah dilaksanakan di 33 distrik yang ada diwilayah Kabupaten Sorong dengan memberikan bingkisan Natal, perayaan natal gabungan Pemda TNI Polri dan masyarakat yang dilaksanakan disaat ini, sumber dana dari DPA Pemda Kabupaten Sorong, pesan dan kesan dari Pemda Kab Sorong agar saling membangun demi kerjasama yang baik sehingga kegiatan kedepanya dapat dilaksanakan lebih baik lagi, akhir kata saya ucapkan terimakasih.

Sambutan oleh Yan Piet Moso, S.Sos., M.M (Pj. Bupati Sorong) yang intinya Ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang saya hormati Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Pj. Walikota, Pimpinan TNI polri, sekda kota/kab Sorong, Para asisten, staf ahli, Pimpinan OPD dan seluruh masyarakat Kab Sorong yang saya kasihi, hadirin yang saya hormati dan banggakan dimana disaat ini kita dapat mengikuti perayaan natal bersama dengan sorotan Thema dan sub Thema Thema : Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain ( Matius 2 : 12 ) dan sub Thema: Melalui pelayanan natal tahun 2022 mari kita bersatu hati dalam kasih Tuhan untuk membangun tanah Malamoi yang lebih maju. Hadirin yang saya hormati kepada saudara saudara semua selamat datang dialun-alun Aimas Kab Sorong, natal kali ini yang menjadi panitia natal adalah dari muslim dan inilah bentuk dari pada toleransi yang besar yang dimiliki oleh masyarakat Malamoi, dan hari ini juga perayaan natal yang dihadiri denominasi gereja serta kegiatan perayaan natal ini di hadiri dari saudara saudara kita yang muslim dan pada kesempatan ini ada beberapa hal yang saya sampaikan sbb Natal sebagai bukti cinta tuhan kepada kita semua, Kita juga telah menetapkan 32 Distrik pemerintah daerah akan memberikan bingkisan kasih sehingga makna Natal ini dapat dirasakan oleh semua umat manusia baik yang ada dikota dan pelosok Kab Sorong ini, Natal menjadi bukti pengorbanan Tuhan kepada umat manusia

Saya juga menyampaikan bahwa peradaban tanah Papua pada 1955 Oto dan Geisler sebagai pembawa Injil Ditanah Papua sehingga disaat ini kita dapat merasakan cinta kasih Tuhan, sebagai pemerintah saya menghimbau agar kita semua dapat menjaga tanah Malamoi yang kita cintai ini dan saya berharap kepada tokoh-tokoh lintas agama agar kita dapat menjaga suasana natal dan semoga apa yang kita perbuat untuk membangun kabupaten Sorong yang kita cintai ini dapat terus maju sebagaimana dengan sub Thema yang ada.

Sambutan oleh Dr. Drs Muhammad Musa’ad, M.Si ( Pj. Gubernur Papua Barat Daya) yang intinya menyampaikan Ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang saya hormati dan kasihi Pj. Bupati Sorong, Pj. Walikota Sorong, Forkompimda kota dan Kab Sorong, para pemuka agama, tokoh adat, perempuan dan seluruh masyarakat Kab Sorong yang hadir ditempat ini. Kita semua dapat merayakan suatu peristiwa yang sakral yaitu yang hari ini ada diseluruh dunia merayakan perayaan Natal tahun 2022 dengan sorotan thema Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain ( Matius 2 : 12 ) serta saya bisa hadir Ditanah Malamoi ini atas seijin Tuhan dan apa yang terjadi dalam hidup kita itu merupakan suatu rencana Tuhan oleh karena itu dalam suasana suka cita ini ada beberapa yang saya sampaikan yaitu saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pj. Bupati Sorong dan seluruh panitia yang mana dari saudara saudara kita yang muslim.

Bahwa suku yang ada dipapua ada lebih dari 300 suku hal ini adalah karunia Tuhan sehingga mari kita hidup rukun dan damai serta saya memiliki keyakinan bahwa Kab Sorong ini sebagai tanah Malamoi akan terus maju dan berkembang dan kepada masyarakat Kab Sorong harus terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah TNI Polri sehingga toleransi hidup terus terbina, teruslah tebar kasih dan senyum kepada sesama umat dan ini harus dijadikan tradisi Ditanah Malamoi ini.

Marilah kita saling berbagi kepada sesama, berbagi itu bukan hanya pada saat natal (bulan Desember) tetapi juga disetiap bulan sehingga kebersamaan itu terus bertumbuh, bapak ibu yang saya hormati saya bertugas ini dimana selama 16 tahun masyarakat menantikannya dan sekarang PBD sudah ada dan mari kita jaga, dukung sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada seluruh lapisan masyarakat. oleh karena itu saya memohon dukungan semua pihak dimana slogan PBD adalah kitorang kuat karena kita bersatu, saya ucapkan selamat natal 25 Desember 2022 dan selamat menyambut tahun baru 01 Januari 2023 Tuhan memberkati kita semua (Amr/Hms)

By Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply