Kapolres Sorong Hadiri Giat Launching Peluncuran Buku Biografi Dr. Jhony Kamuru S.H, M.Si (Bupati Kab. Sorong) dan Album DVD Rohani Band Sinagi

Kapolres Sorong Hadiri Giat Launching Peluncuran Buku Biografi Dr. Jhony Kamuru S.H, M.Si (Bupati Kab. Sorong) dan Album DVD Rohani Band Sinagi

  • Post category:Berita

Kepolisian Resor Sorong, Kapolres Sorong AKBP. Robertus A. Pandiangan, S. Ik., MH menghadiri kegiaan Launching Peluncuran Buku Biografi Dr. Jhony Kamuru S.H, M.Si (Bupati Kab. Sorong) dan Album DVD Rohani Band Sinagi, bertempat di Gedung Aimas Convention Center, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin (15 /02/2021) pukul 10.30 Wit

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Drs Lambert Jitmau MM (Walikota Sorong), DR. Jhonny Kamuru SH. Msi (Bupati Kabupaten Sorong) Gabriel Asem SE Msi (Bupati Kabupaten Tambrauw), Suka Harjono, S.Sos.M.Si (Wakil bupati Kabupaten sorong), Kolonel Mar Kusyuwono, S.H. (Aspers Danpasmar 3), Letkol Inf Budiman SE. MI. Pol.MM (Dandim 1802/Sorong), AKBP Robertus A. Pandiangan, S.IK,. MH (Kapolres Sorong), Wiliem Marco Erari SH MH (Kepala Pengadilan Sorong), Cliff A. Japsenang S.Sos, M.Si (Sekda Kab Sorong), Muttaqin Harahap, SH.,MH (Kepala Kejaksaan Negeri Sorong), Habel Yadanfle, SH (ketua DPRD kab. Sorong), Suwarji (Wakil Ketua I DPRD Kab. Sorong), Ishak Kambuaya, S.Sos, M.Si (Asisten I Sosial Pemerintahan), Chris J. Tupamahu, S.Kom (Asisten II Ekonomi Pembangunan),Klaas Osok, S.Sos, M.Si (Asisten III Administrasi Umum), Suroso, S.Ip. M.Si (Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan Kab. Sorong), Ari Wijayanti SE.MM ( Kepala Dinas BKAD Kab Sorong), Karlos Kalasuat, SE (Ketua KNPI kab Sorong), Pdt. Ishak S Kwaktolo,S.Si.Teol (Ketua Klasis GKI Sorong), Pdt. Eliaser Sarwom, M.Th (Ketua Bakal Klasis Malamoi), H. Ahmad Sutejo (Ketua FKUB Kab. Sorong), Ibu. Juwita Linda Kamuru (Ketua PKK Kab. Sorong), Ibu. Rusmini Suka Harjono (Ketua GOW Kab. Sorong), Pejabat Forkopimda, Pimpinan OPD Kab Sorong dan para Kepala Distrik se-Kab. Sorong

Kegiatan yang diawali dengan Renungan Rohani serta ( Doa ) yang di pimpin oleh Pdt. Ahmat, selanjutnya penyerahan Album DVD Band Sinagi kepada Pemda Kab. Sorong dan pemberian penghargaan Oleh Bupati Sorong Kepada 5 (Lima) Penulis Band Sinagi.

Sambutan Bupati Kabupaten Sorong DR. Jhonny Kamuru SH. Msi yang pada intinya menyampaikan bahwa pada akhirnya saya bisa meluncurkan buku biografi saya di usia 50 tahun 8 bulan. Buku biografi ini ditulis bukan untuk pencitraan dan kampanye, namun sudah saatnya saya harus berbagi tentang refleksi diri saya

Saya tidak mau menutupi kebaikan Tuhan dan setiap orang pasti memiliki perjalanan hidup dan saya yakin tidak semua orang memiliki sejarah kehidupan seperti saya. Betapa menariknya tuhan membentuk kehidupan saya. Jika saya refleksi kegelapan saya adalah manusia yang memiliki garis hidup yang beruntung dan rentan usia 50 tahun. Saya mengalami 20 tahun menakutkan yaitu masa pembentukan.

Saya bersyukur lahir dan dibesarkan di lingkungan keluarga guru dan lingkungan pastur keuskupan Manokwari. 20 tahun dalam hidup saya adalah masa pencarian jadi diri dan saya sempat terpilih menjadi duta pemuda bangsa. Itu adalah sebuah mukjizat pertama yang saya alami dan melihat dunia begitu luas dan beragam.

Saat lulus kuliah saya memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi diplomat di luar negeri namun tidak diterima. Saya mengikuti seleksi beasiswa kuliah di luar negeri namun tidak diterima. Kemudian sesuai pesan mama saya memilih menjadi pegawai negeri. Kita harus berbuat baik karena nanti tuhan yang akan memprosesnya. 10 tahun terakhir di usia yang ke 45 tahun saya baru menyadari bahwa Tuhan mempunyai rencana luar biasa dalam hidup saya.

g. Tuhan mempercayakan diri saya untuk memimpin dan melayani daerah saya. Sebagai salah satu bentuk syukur saya menulis perjalanan hidup saya dalam buku biografi ini. Tidak ada yang ditutup-tutupi dan rekayasa. Semua adalah benar adanya. Melalui buku ini saya ingin menyampaikan kebaikan kebaikan Tuhan. Menulis dan membaca buku adalah untuk membangun peradaban bangsa. Karena belum banyak tokoh Papua yang menulis buku.

Saya berharap banyak tokoh dan anak anak muda yang gemar menulis melalui buku. Semoga yang saya bagikan senantiasa memuliakan Tuhan, ucap Bupati Kabupaten Sorongbdi akhir sambutannya

Kemudian kegiatan dilanjutkan Penyerahan Buku Dr. Jhony Kamuru, S.H., M.Si “PEMIMPIN YANG MELAYANI” (Sebuah perjalanan Menuju Terang Iman) oleh Bupati Kabupaten Sorong Kepada Forkopimda Kab. Sorong.

Sambutan Ibu Ayu Arman (Penulis Buku Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si “PEMIMPIN YANG MELAYANI”) bahwa buku Jhony Kamuru dapat terselesaikan dalam waktu 4 bulan ini. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Jhony Kamuru yang memberi kesempatan kepada saya untuk menulis biografi bapak Jhony Kamuru. Keterbukaan bapak sangat membantu saya dalam menulis Buku ini. Kami juga berterimakasih kepada staf Kabag Humas yang membantu saya.

Biografi adalah lini masa kehidupan seseorang. Buku Jhony Kamuru adalah tentang nilai-nilai hidup dan mukjizat yang pernah beliau alami.

Pertama adalah tentang keyakinan akan kuasa Tuhan “the power of beloeving God”. kedua adalah the power of giving. Keyakinan itu membentuk sebuah berkat dengan hati yang tulus.

Pak Jhony memiliki komitmen dan konsistensi yang kuat untuk memulai jalan kebaikan. Jalan kebaikan adalah bergolakan batin antara ego dan hati. Jalan kebaikan ditempatkan sebagai Lifestyle dari Pak Jhony.

Terakhir adalah Pak Jhony tidak pernah melupakan jasa orang dalam kehidupannya. Menulis buku biografi itu penting karena biografi adalah cerita pengalaman bicara, lewat catatan pengalaman dibagi. Karena itulah buku biografi adalah sebuah ikhtiar untuk semangat Tut Wuri Handayani. Saya berharap buku biografi ini bisa menjadi inspirasi teladan bagi inspirasi pemuda Indonesia.

Saya ucapkan terimakasih karena menulis buku bapak bukan sekedar menulis tapi saya juga belajar kehidupan dari bapak, ucap Ibu Ayu Arman

Selanjutnya Pemberian Cendramata dari Ayu Arman kepada Bupati Kabupaten Sorong. Kemudian pemutaran Video Conference antara Bupati Sorong dengan ibu Lidya Kandou, Naisilla dan Ibu Enda (Teman dari Bupati Sorong).

Pemotongan Tumpeng oleh Dr. Johny Kamuru, S.H,. M.Si (Bupati Sorong) dan Suka Harjono, S.Sos.M.Si (Wakil Bupati Sorong) beserta Ibu. Juwita Linda Kamuru (Ketua PKK Kab. Sorong)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply