Jamin Keamanan Masyarakat Beribadah, Polsek Salawati Pantau Giat Ibadah Di Gereja-Gereja

Jamin Keamanan Masyarakat Beribadah, Polsek Salawati Pantau Giat Ibadah Di Gereja-Gereja

  • Post category:Berita

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Untuk menciptakan situasi yang aman dan  kondusif saat pelaksanaan ibadah umat Kristiani di gereja, Anggota Polsek Salawati melaksanakan patroli rutin pantau pelaksanaan ibadah digereja gereja serta menyampaikan himbauan kamtibmas dan sambangi warga Kristiani yang melaksanakan ibadah, Minggu (21/08/2022) Pagi hari

Dalam kegiatan tersebut petugas juga memberikan himbauan kepada jemaat untuk ikut menjaga situasi kamtibmas dan selalu hati hati dan waspada terhadap lingkungan sekitar, terutama orang atau jemaat yang tidak dikenal .

Kapolsek Salawati IPDA Muh.Calvin Ramadhan S.Tr. K saat di konfirmasi oleh Humas mengatakan bahwa“ apa yang dilakukan pihaknya saat ini guna memberikan rasa nyaman ditengah masyarakat dalam beraktivitas tak terkecuali beribadah.
“Dengan giat rutin patroli pantau pelaksanaan ibadah diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah dan juga meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas.”Jelasnya.

Personil Patroli Polsek Salawati setelah selesai pantau pelaksanaan Ibadah Gereja, melanjutkan perjalannya dengan menyusuri pemukiman warga dan tempat-tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan lainnya, guna memastikan di wilayah hukum Polsek Salawati dalam keadaan aman dan kondusif. Adapun sasaran patroli rutin gereja pantau pelaksanaan ibadah di antaranya GKI Marthen Luther Keluraha Majaran dan Gereja Jimat efrat Kampung Wen. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif ( Hms)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply