Jalin Kedekatan Dan Tali Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Kampung Klagulu<br>Polsek Beraur Melaksanakan Kerja Bakti Bersama Warga Masyarakat

Jalin Kedekatan Dan Tali Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Kampung Klagulu
Polsek Beraur Melaksanakan Kerja Bakti Bersama Warga Masyarakat

  • Post category:Berita

Kepolisian resor sorong, Bhabinkamtibmas Kampung Klagulu
Polsek Beraur Polres Sorong Bripka Ahmad bersama warga saling bahu membahu bergotong royong membangunan portal dan pos kesehatan (pos Covid) dengan membentuk kampung tangguh (kampung berdikari) Malamoja Distrik Malabotom Kabupaten Sorong, Rabu (10/02/2021) pukul 09.00 Wit

Melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas bersama warga masyarakat yang bergotong-royong dapat menciptakan rasa persaudaraan, serta kegiatan sosial yang dilakukan Bhabinkamtibmas KAMPUNG Klagulu kampung tangguh (kampung berdikari) di Kampung Malamoja distrik Malabotom menunjukkan pengabdiannya kepada masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.
 
“Kegiatan gotong royong dalam membangun portal dan pos kesehatan (pos Covid) dengan membentuk kampung tangguh (kampung berdikari) di Kampung Malamoja ini adalah bentuk wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap warga masyarakat desa binaan serta untuk mendekatkan dan jalin keakraban persaudaraan serta ajang untuk berdialog menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, agar masyarakat selalu jaga kerukunan. Dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul, scop, dan lainnya, nampak para warga dan Bhabinkamtibmas penuh semangat kegiatan tersebut.
 
Dengan kegiatan tersebut masyarakat sangat mengpresiasi, dan penuh simpati, atas kepedulian dan penuh semangat dari seorang Bhabinkamtibmas saat bergotong royong bersama warga, tidak canggung atau risih, tidak takut kotor. Semoga apa yang dilakukan oleh Bripka Ahmad ini tercatat sebagai ibadah.

Kapolsek Beraur Ipda. Liska Oktavima Rudianto. S.Tr.K saat di konfirmasi mengatakan bahwa dalam rangka mendukung program 100 hari kerja Kapolri Tahun 2021 dan program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19, Bhabinkamtibmas KAMPUNG Klagulu Bripka Achmad mengajak seluruh komponen masyarakat kampung yang berada di wilayah distrik Malabotom melaksanakan giat kerja bakti dalam pembangunan portal dan pos kesehatan (pos Covid) dengan membentuk kampung tangguh (kampung berdikari) MALAMOJA distrik Malabotom Kabupaten Sorong.

Pada tahun 2020 anggota bhabinkamtibmas kampung klagulu distrik Malabotom telah membentuk kampung berdikari di wilayah Tanah Tinggi distrik Malabotom dengan tujuan sebagai kampung percontohan untuk 8 kampung lainnya di wilayah distrik Malabotom. Yang mana dalam pembentukan kampung tersebut telah terpenuhi tiga aspek yang menjadi syarat utama dalam pembentukan kampung yaitu Aspek ketahanan pangan, Aspek ketahanan kesehatan dan Aspek ketahanan keamanan

Terkait hal tersebut diatas, pada tahun 2021 Bhabinkamtibmas Polsek beraur kampung klagulu mengajak seluruh elemen masyarakat kampung diwilayah kampung Malamoja untuk membentuk kampung tangguh (kampung berdikari), yang mana pada proses nya telah mendapatkan respon positif dan dukungan dari seluruh masyarakat.

Adapun tujuan Kampung Tangguh adalah untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif sehingga masyarakat menjadi produktif. diharapkan program ini memberi motivasi kepada masyarakat agar tangguh dalam menghadapi masa pandemi. “tangguh secara ekonomi, keamanan, keagamaan dan kesehatan juga secara ketahanan pangan akan membuat masyarakat yang kuat dari dampak pandemi covid-19,”

Diharapkan dengan terbentuknya kampung tangguh Malamoja sebagai kampung percontohan yang ke dua setelah kampung tangguh tanah Tinggi dapat menjadi motivasi dan contoh yang baik untuk beberapa kampung lainnya, ucap Kapolsek (Amr Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply