Intelkam Polres Sorong memantau Pelatihan Peningkatan Kualitas Produk Bakso Dan Materi Manajemen Pemasaran

Intelkam Polres Sorong memantau Pelatihan Peningkatan Kualitas Produk Bakso Dan Materi Manajemen Pemasaran

  • Post category:Berita

Kepolisian resor Sorong, piket Intelkam Polres Sorong pantau kegiatan Pelatihan Peningkatan Kualitas Bakso Dan Materi Manajemen Pemasaran. Kegiatan di buka Bupati Kanupaten Sorong Dr. Johny Kamuru S.H.,M.Si yang diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan Suroso S.IP., M.A, Bertempat di Kampung Arar, Aula Kantor Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Rabu (03/02/2021)

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan oleh Staff Ahli Bupati mengatakan Industri migas diharapkan dapat menstimulus roda perekonomian dan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berada di wilayah ring 1.

Begitu pula harapan yang sama untuk masyarakat yang ada di kabupaten Sorong, kiranya dengan adanya industri yang telah beroperasi sejak lama ini dapat membawa perubahan yang signifikan bagi masyarakat dan juga kemajuan Kabupaten Sorong itu sendiri.

Dimasa pandemi covid-19 ini, semua sendi kehidupan terkena imbasnya, begitu pula dengan sektor perekonomian.

Atas nama pemerintah kabupaten Sorong, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Petrogas Basin Ltd Sorong atas dilaksanakan kegiatan program pengembangan masyarakat dibidang ekonomi ini.

Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para ibu rumah tangga maupun remaja putri yang ada dikampung Arar dalam pengelolaan produk bakso yang berkualitas dan strategi pemasarannya sehingga dapat menghasilkan produk yang berkualitas tinggi dan juga dapat dipasarkan secara luas, baik di Kabupaten maupun disorong raya, sehingga nantinya bermuara pada peningkatan pendapatan keluarga.

Kepada para peserta pelatihan, Bupati berharap agar dapat memanfaatkan kesempatan berharga ini dengan sebaik-baiknya karena pengetahuan yang akan didapat dalam pelatihan ini dapat digunakan dalam mencari kerja maupun menciptakan lapangan kerja.

Sementara itu R & C Manager Petrogas Basin LTD Marcus Rumaropen mengatakan dalam program ini Petrogas (Basin) Ltd membantu kelompok ibu-ibu pembuat bakso untuk dapat memasarkan hasil produksi melalui bumdes kampung arar yang kemudian hasil tersebut akan disuplai oleh bumdes kepada catering vendor petrogas basin LTD yaitu PT pangansari utama.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga khususnya masyarakat di kampung arar.

“Terima kasih atas kerjasama yang baik dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah/ Pemerintah Kabupaten Sorong dan PT Pangan Sari Utama” ucap R&C Manager Field Petrogas Basin LTD Marcus Rumaropen

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi singkat pencegahan covid-19 oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong.

Hadir dalam kegiatan ini R&C Manager Field Petrogas, Perwakilan SKK Migas Pamalu, Perwakilan PT Pangan Sari Utama, Dinas Koperasi, kepala Kampung Arar, Kepala Distrik Mayamuk, Bamuskam dan para peserta pelatihan.(Amr/Hms)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply